Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Hindari Mafia Migas, Pemerintah Rencanakan Hapus Premium

Hindari Mafia Migas, Pemerintah Rencanakan Hapus Premium

sbr gbr energytoday.com

Jakarta-Pekan lalu Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi memberikan rekomendasi untuk menghentikan impor bahan bakar minyak jenis premium RON 88. Karena dengan mengimpor premium ron 88, Indonesia akan menjadi sasaran empuk mafia-mafia migas karena Indonesia merupakan satu-satunya negara di Asia Tenggara pengimpor bahan bakar jenis tersebut.

Untuk menindak lanjuti rekomendasi tersebut Pemerintah akan mendiskusikan rekomendasi itersebut dengan Pertamina selaku BUMN yang mengelola dan memasarkan minyak dan gas bumi di Indonesia. Seperti yang diungkapkan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, Senin (22/12/2014).

“Untuk menerapkan rekomendasi tersebut, saya harus bicara ke Pertamina. Saya akan segera berkomunikasi dengan Pertamina,” ungkap Said.

Rekomendasi Tim Reformasi Tata Kelola Migas sudah diapresiasi oleh Kementrian Sumber. Rekomendasi itu dapat mengurangi ruang-ruang bagi mafia migas.

“Kita apresiasi apa yang sudah direkomendasikan oleh tim Reformasi Tata Kelola Migas. Pandangan mereka mengalihkan RON 88 ke RON 92 akan mengurangi ruang kartel,” pungkasnya. (pa/jurnalwarga)

Komentar Anda

You might also likeclose