Tuesday , September 26 2017
Topik Terhangat

Para Ibu Ini Jadi Petugas Dalam Upacara Peringatan Hari Ibu

Para Ibu Ini Jadi Petugas Dalam Upacara Peringatan Hari Ibu

Semua petugas dalam Upacara yang diselenggarakan di Halaman Pemkot Slatiga ini adalah Ibu-ibu

Salatiga-Dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional, pada Selasa (22/12/2014) pagi digelar upacara di halaman Pemkot Salatiga. Dalam Upacara tersebut semua petugas adalah terdiri dari para Ibu.

Beberapa petugas upacara adalah para ibu yang berada pada instansi pemerintah yang mengurusi bidang kepermpuanan seperti, Ketua Bhayangkari Salatiga, Diana Ribut Hari Wibowo selaku Inspektur Upacara, Perwira Upacara adalah Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (Bapermasper KB) Kota Salatiga, Dra. Gati Setiti, M.Hum.

Peringatan Hari Ibu kali ini mengambil tema mengenai tema Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki dalam Mewujudkan Pembangunan yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Menuju Indonesia Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.

Dalam amanatnya, Inspektur upacara mengungkapkan tentang pentingnya peningkatan peran serta perempuan dalam pengambilan keputusan bangsa.

“Tema ini dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia Tahun 2014 bersiap-siap menuju Indonesia yang berkualitas, dapat meningkatkan peran dan partisipasi perempuan untuk ikut menentukan dalam mengambil keputusan. Berkaitan dengan peran perempuan dalam mewujudkan demokrasi yang partisipatif khususnya pada Tahun 2014 ini telah terlihat pada meningkatnya jumlah keterwakilan perempuan yang duduk dalam Kabinet Kerja,” ungkap Diana.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Forum Koordianasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), Gabungan Organiasasi Wanita (GOW), Tim Penggerak PKK Kota Salatiga, Bhayangkari, Persit Kartika Candrakirana Salatiga, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Salatiga dan lain-lain. (pa/jurnalwarga)

Komentar Anda

You might also likeclose