Tuesday , September 26 2017
Topik Terhangat

Lagi, Truk Rem Blong di Salib Putih, Enam Orang Luka

Lagi, Truk Rem Blong di Salib Putih, Enam Orang Luka

Truk Pengngangkut Beras yang melaju dari arah Kopeng menuju Salatiga mengalami rem blong hingga menabrak, 1 truk dan 1 bus serta tiga sepeda motor. foto oleh Aditya Yoga

SALATIGA–Peristiwa Kecelakaan kembali terjadi di ruas jalan lingkar selatan Salatiga, tepatnya di perempatan Salib Putih, pada Senin (22/12) sekitar pukul 21.30 WIB. Sebuah truk bermuatan beras dengan nomor polisi AD 1932 DD mengalami gagal mesin dan menyebabkan tabrakan beruntun.

Kejadian Bermula saat truk yang bermuatan beras tersebut melaju dari arah Kopeng menuju Salatiga. Sesampai di dekat perempatan, truk tersebut mengalami gagal rem hingga menabrak truk bermuatan semen dengan nomor polisi S 9168 HF.

“Truk yang dari arah Kopeng, melaju tidak terkendali, kemudian sampai di perempatan Salib Putih Truk tersebut menghantam Truk,yang melintas dari arah solo.” Ungkap Supri, salah satu saksi mata di lokasi kejadian.

Truk bermuatan semen kemudian terguling dan menimpa bus Sindoro Satria Mas dengan nomor polisi H 1409 GG hingga kemudian mengenai tiga sepeda motor yang sedang berhenti karena lampu merah dari arah Semarang. Sepeda Motor tersebut adalah Yamaha Mio dengan plat nomor H 6044 WC, Supra Fit AB 4668 BI, dan Suzuki Satria yang belum keluar nomor polisinya.

Kanit Laka Satlantas Polres Salatiga, Ipda Asikin mengungkapkan, dugaan sementara kecelakaan tersebut di akibatkan karena truk pengangkut beras mengalami gagal rem.

“Berdasarkan keterangan para saksi, dugaan sementara truk (pengangkut beras) mengalami gagal rem karena melaju dengan cepat dan hilang kendali, ” ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun sopir truk pengangkut beras, Antok mengalami patah tulang serta lima orang lainnya mengalami luka ringan. Semua korban dilarikan di RSUD Salatiga.(jurnalwarga)

 

Komentar Anda

You might also likeclose