Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Unik, Di Jember Ada Pohon Nangka Berbuah Pisang

Unik, Di Jember Ada Pohon Nangka Berbuah Pisang

Jember-Warga Desa Umbulsari, Jember, dikagetkan dengan penemuan buah pisang yang muncul pada pohon nangka. Hal tak lazim ini menjadi tononan warga sekitar yang ingin menyaksikan kejadian langka tersebut.

Pohon yang berada di pinggir sungai tersebut adalah milik seorang buruh tani, Farid (37). Dirinya mengaku sebelum mendapati pohon nangkanya berbuah pisang, salah satu keluarganya bermimpi dikejar oleh macan putih.

“Ketika berlari menghindar, macan tersebut menghilang di bawah pohon nangka ini dan tepat di samping buah yang tak lazim ini,” cerita Farid pada Senin (22/12/2014).

Kemudian pada pagi harinya, farid mencoba membuka penutup buah nangkanya yang sudah terpasang selama 2 bulan. Begitu membuka penutup buah tersebut Farid kaget mendapati buah nangkanya juga mengeluarkan buah pisang.

“Saya kaget, melihat buah pisang yang tumbuh di sela-sela buah nangka, bahkan dilihat dari jarak jauh pun orang sudah mengira ada sesuatu yang aneh pada buah nangka itu, pasalnya buah pisang yang menempel itu terlihat sangat menyolok,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, kini pohon nangka tersbut di beri pagar pembatas, agar orang-orang yang melihat tidak sembarangan menyentuhnya, karena dikhawatirkan akan cepat busuk.

Farid sendiri menganggap pohon nangka miliknya tidak produktif. Begitu buahnya berumur satu bulan buah tersebut langsung ditutupinya agar cepat matang. (pa/jurnalwarga)

Komentar Anda

You might also likeclose