Tuesday , September 26 2017
Topik Terhangat

Jelang Ibadah Natal, Polresta Solo Sterilkan Sejumlah Gereja

Jelang Ibadah Natal, Polresta Solo Sterilkan Sejumlah Gereja
Solo – Jajaran Polresta Solo menerjunkan sebanyak 1500 personel gabungan guna mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Terkait pengamanan ibadah natal, sebanyak 169 gereja yang tersebar di wilayah Solo akan dijaga berdasarkan tingkat kerawanannya.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iriansyah saat ditemui wartawan pada Rabu (24/12) mengatakan pengamanan ibadah natal dibagi berdasarkan kerawanan gereja masing-masing. Gereja dengan kategori rawan I ada 16, rawan II ada 41 dan rawan III ada 112 gereja.

Sejumlah gereja yang dikategorikan sebagai rawan I dilakukan penyisiran guna sterilisasi sebelum ibadah natal. Sejumlah gereja tersebut antara lain Gereja El Shadai di kawasan Kepatihan, Jebres ; Gereja Katolik Santo Paulus Kleco, Laweyan dan Gereja Katolik Santo Petrus, Purwosari, Laweyan.

“Penyisiran ini merupakan wujud untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tentram terhadap umat dalam merayakan natal. Hal ini dilakukan agar dalam selama ibadah natal, umat merasa aman dan khidmat,” tegasnya. (Dony Mahendra)

 

Komentar Anda

You might also likeclose