Tuesday , September 26 2017
Topik Terhangat

Ikuti Ibadah Natal, Ribuan Umat Padati Lapangan Pancasila

Ikuti Ibadah Natal, Ribuan Umat Padati Lapangan Pancasila

SALATIGA–Ribuan umat Kristiani berkumpul di Lapangan Pancasila guna menjalankan ibadah natal bersama pada Kamis (25/12/2015) sejak pukul 04.00 WIB. Ibadah yang diikuti umat dari 76 gereja di Salatiga yang tergabung dalam Badan Kerja Sama Gereja-gereja Salatiga (BKGS) ini mengambil tema “ Berjumpa Dengan Allah Dalam Keluarga”.

Acara diawali dengan berbagai sambutan dari Ketua panitia dan para Muspida Salatiga dan dilanjutkan dengan penyalaan lilin yang diiringi pujian Malam Kudus. Kotbah Natal sendiri dibacakan oleh Pendeta Endang Ayu Purwaningtias. Natal bersama ini juga dihadiri oleh Wali Kota Salatiga Yuliyanto, Kapolres Salatiga AKBP RH Wibowo dan Ketua DPRD Teddy Sulistio. Pada kesempatan tersebut, Walikota Salatiga, Yuliyanto menyalakan lilin diikuti para pejabat serta ribuan umat sebagai tanda dimulainya ibadah perayaan Natal 2014.

Wali kota dalam sambutannya mengajak seluruh umat kristiani Kota Salatiga menjadi pribadi dan keluarga yang selalu rendah hati dan mengasihi sesama manusia, sebagai perwujudan dari tema Natal tahun 2014. Ketua Panitia Natal Bersama tahun 2014 Pendeta Muda Toni Baskoro mengaku bersyukur lantaran perayaan Natal tahun ini berjalan tanpa hambatan. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada gereja-gereja se-kota Salatiga atas kerjasamanya dalam perayaan Natal ini.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi gerakan kesatuan gereja-gereja se-kota Salatiga dan memberi damai untuk kota kita tercinta. Kegiatan lain dalam rangkaian Natal tahun ini sendiri diisi dengan sejumlah kegiatan seperti karnaval yang sudah digelar pada Sabtu (20/12) lalu serta pada Sabtu besok yakni jalan santai dimulai dari depan kantor DPRD pukul 06.00 pagi” pungkas Toni. (Gigih taja)

Komentar Anda

You might also likeclose