Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Rayakan Natal, Gereja Ini Undang Kyai Untuk Ceramah

Rayakan Natal, Gereja Ini Undang Kyai Untuk Ceramah

KH. Abdul Muhaimin saat berceramah dalam perayaan Natal di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Samirono Baru, Desa Caturtunggal, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (25/12). sbr kompas.com

Yogyakarta- Gereja Kristen Jawa (GKJ) Samirono Baru, Desa Caturtunggal, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengundang seorang kyai untuk berceramah pada perayaan Natal Kamis (25/12/2014).

Adalah Kyai Muhaimin, pengasuh pondok Pesantren Nurul Ummahat Kotagede, Yogyakarta yang menyampaikan ceramah pada perayaan natal di GKJ Samirono Baru.

Dihadapan sekitar 1000 jemaat GKJ Samirono Baru, Kyai Muhaimin dalam ceramahnya menyampaikan betapa pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Kita harus mempunyai pandangan bahwa semua manusia sebagai ciptaan Tuhan, dan kita harus saling menghormati dan bekerja sama tanpa harus mengurangi keimanan masing-masing,” ungkapnya.

Untung Suripno selaku penanggung jawab ibadat Natal GKJ Samirono Baru menuturkan bahwa baru pertama kali ini pihaknya mengundang pemuka agama lain untuk hadir mengisi ceramah saat Natal.

“Kali ini, kami memang ingin mengundang Kiai Muhaimin, karena kami juga tergerak untuk ikut menguatkan kerukunan umat beragama di Indonesia,” tutur Untung.

Kiai Muhaimin sendiri merupakan tokoh kerukunan umat beragama di Indonesia. Salah satu diantara puluhan pemuka agama lain, pendiri Forum Persaudaraan Umat Beragama (FPUB). Kini Kiai Muhaimin didapuk sebagai ketua forum tersebut. Dirinya memang sering diundang untuk mengisi ceramah di gereja.

“Untuk Natal kali ini, saya mendapat tiga undangan untuk mengisi ceramah di gereja-gereja. Jadi, pas natal malah lebih sibukdari parapendeta dan pastor,” ungkapnya. (jurnalwarga)

Komentar Anda

You might also likeclose