Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

1370 Pelajar di Salatiga Terima Beasiswa

1370 Pelajar di Salatiga Terima Beasiswa

SALATIGA–Walikota Salatiga, Yuliyanto, SE, MM menyerahkan beasiswa bakat dan prestasi serta beasiswa kurang mampu dalam apel luar biasa pada Senin (29/12) di halaman Pemkot Salatiga. Turut hadir mendampingi Walikota dalam penyerahan beasiswa tersebut adalah Sekretaris Daerah Kota Salatiga, Drs. Agus Rudianto, MM, Ketua DPRD Kota Salatiga, Teddy Sulistyo serta Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Salatiga, Tedjo Supriyanto.

Beasiswa tersebut secara simbolis diserahkan kepada perwakilan siswa Tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Luar Biasa (SLB) dan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/K).

Untuk tingkat SD, penyerahan beasiswa diwakili oleh Izza Nazira Azzahra dari SDN Salatiga 02 dengan prestasi juara I Lomba Catur Kilat Tingkat Nasional dan Blessing From Heaven dari SDN Salatiga 01 dengan prestasi juara I Lomba Catur Tingkat Nasional.

Untuk tingkat SMP beasiswa secara simbolis diserahkan kepada Metalia Widya Diantika dari SMP N 3 dengan prestasi Juara III Lomba Catur Internasional; Reinhard Rahadian dari SMP Kristen Satya Wacana dengan prestasi di dalam Olimpiade Sains Nasional; Lovenia Chelsea Valensya dari SMP Kristen Satya Wacana dengan prestasi juara III Taekwondo Tingkat Nasional.

Sedangkan untuk tingkat SLB diwakili oleh Agus Bambang Setyawan dari SMPLB A Wantuwirawan dengan prestasi Juara I Cerdas Cermat Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) tingkat Provinsi Jawa Tengah serta juara II Catur dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasinal (O2SN) Tingkat Provinsi dan Bayu Novembri Adadikam dari SMPLB N Salatiga dengan Prestasi Juara II Balap Kursi Roda dalam ajang O2SN Tingkat Provinsi. Sementara itu, beasiswa kurang mampu diserahkan pada 2 siswa perwakilan dari SMK Pelita Salatiga.

Walikota berpesan supaya beasiswa tersebut akan semakin meningkatkan semangat para siswa utuk belajar dengan tenang dan sungguh-sungguh untuk menyelesaikan study dan mempertahankan prestasi. “Kepada para penerima beasiswa, agar memanfaatkan sebaik-baiknya dana beasiswa yang diterima, sehingga dapat meringankan beban orangtua dan memotivasi semangat dalam meraih prestasi dan cita-cita,” kata Walikota.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan program kerja dari Disdikpora Kota Salatiga. Adapun beasiswa bakat dan prestasi tersebut diserahkan pada 95 siswa dengan rincian untuk tingkat SD sebanyak 40 siswa, SMP sebanyak 40 siswa dan SLB sebanyak 15 anak, masing-masing siswa mendapat Rp.750.000,-sehingga total dana untuk beasiswa bakat dan prestasi adalah Rp.71.250.000. Sedangkan beasiswa kurang mampu SMA/SMK diserahkan pada 1.275 siswa dengan tiap siswa mendapatkan Rp.828.000, jadi total dana beasiswa kurang mampu adalah Rp.1.055.700.000. (Guruh Cahyono)

Komentar Anda

You might also likeclose