Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Lucu, Bule-Bule Ini Berakting Dalam Drama Dengan Menggunakan Bahasa Jawa

 


Sebuah video yang menayangkan delapan orang bule bermain drama menggunakan bahasa jawa menjadi perbincangan para pengguna internet. Kebanyakan dari para netizen tersebut menyampaikan pujianya atas akting para bule tersebut yang berbahasa jawa meskipun logat bahasa asli mereka masih kentara.

Video dengan judul ‘Sri Ngilang – “The Disappearance of Sri” – A play in Javanese’ tersebut diunggah oleh akun Digital Learning Project yang merupakan akun chanel untuk pembelajaran online dari Australian National University (ANU). Diunggah pada 16 Desember 2014 lalu video tersebut berhasil menyita perhatian netizen.

Keunikan dari video teersebut, selain para bule yang fasih menggunakan bahasa Jawa adalah, nama dari peran-peran tersebut juga merupakan nama-nama yang biasa digunakan oleh orang-orang jawa. Seperti Sri, Gunawan, Landhung, Nur, dan Narsih.

Video drama tersebut bercerita tentang Keluarga dan teman Sri yang kebingungan karena Sri kabur dari rumah. Hal tersebut berawal ketika keluarga Sri mendapat Laporan bahwa Sri mengalami kecelakaan. Tetapi ternyata Sri hanya berpura-pura karena sebenarnya Sri kabur dengan Dokter Gunawan.

Di akhir penghujung video, tampak seorang bule yang menyanyikan lagu campur sari dengan judul Sri Minggat yang telah diaransemen ulang. Bagian tersebut seakan-akan merupakan soundtrack dari Drama tersebut.

Video ini merupakan pelatihan bahasa asing bagi para mahasiswa yang mempelajari bahasa Jawa Australian National University. Bahasa jawa sendiri merupakan satu dari 14 bahasa di asia yang diplejari di Australian National University. (pa/jurnalwarga)

Komentar Anda

You might also likeclose