Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Tayangankan Jasad Mengapung Korban AirAsia, TV One Banjir Kecaman

Tayangankan Jasad Mengapung Korban AirAsia, TV One Banjir Kecaman

JAKARTA– TvOne diprotes staf AirAsia dan sejumlah keluarga penumpang di Bandara Juanda, Surabaya. Persoalannya karena menayangkan gambar jasad secara utuh. TvOne pun meminta maaf atas penayangan gambar itu.

“Kami meminta maaf kepada keluarga korban. Kami harus memberi kepastian tentang proses evakuasi,” terang presenter berita TvOne dalam tayangan berita, Selasa (30/12/2014).

Berkali-kali presenter pria itu meminta maaf atas penayangan gambar. Kemudian, tak lama TvOne memblurkan gambar itu.

Dalam gambar ekslusif TvOne itu memang tampak tim Basarnas tengah turun dari Heli dan hendak mengevakuasi temuan jasad yang mengambang di laut dan mengenakan pakaian dalam.

Presenter itu juga terus menjelaskan bahwa penayangan gambar untuk memastikan kondisi temuan di laut.

Stasiun televisi swasta nasional tersebut juga banjir kecaman di media sosial Twitter setelah menayangkan jasad korban pesawat Air Asia QZ8501 secara utuh (Selasa, 30/12/2014). Atas kecaman netizen, tvOne pun masuk dalam trending topic Indonesia.

Pihak manajemen AirAsia juga sempat menyampaikan protesnya. Manajemen sangat tidak setuju dengan gambar tersebut. Beberapa komentar netizen terlihat mengkritik tayangan dari TVOne yang menayangkan jasad korban pesawat Air Asia QZ8501 secara utuh tersebut, berikut diantaranya:

Akun @lindadjayusman berkicau, “TVOne gak punya perasaan :(.”

Akun @desemberio berkicau, “TVOne lebay ah…”

Akun @acisitorus berkicau, “ dear TV One, why you doing this to them, are they not suffered enough?”

Selain dari pihak Air asia sendiri dan juga media sosial, media asing pun ikut menyindir media milik keluarga Bakrie tersebut.(Gigih Taja)

Komentar Anda

You might also likeclose