Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Tahun Baru di Salatiga : Berikut Sejumlah Ruas Jalan Yang Ditutup Untuk Kendaraan Bermotor

Tahun Baru di Salatiga : Berikut Sejumlah Ruas Jalan Yang Ditutup Untuk Kendaraan Bermotor
SALATIGA—Terkait pelaksanaan perayaan tahun baru di Salatiga yang akan digelar malam ini, Rabu (31/12), Polres Salatiga akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup jalan bagi para pengguna kendaraan bermotor menuju dua titik keramaian yakni di Lapangan Pancasila dan Bundaran Kaloka (depan Mall Ramayana) mulai pukul 19.00 WIB. Kapolres juga menyatakan larangan adanya arak-arakan kendaraan selama perayaan tahun baru tersebut.
Kapolres Salatiga, AKBP RH Wibowo mengatakan jalan yang akan ditutup bagi pengguna kendaraan bermotor menuju bundaran Kaloka dari arah Semarang mulai dari Gereja Paulus Miki. Sementara dari arah Bringin akan ditutup sejak dari batas Kota Salatiga dengan Kecamatan Pabelan. Sementara untuk di Lapangan Pancasila, jalur menuju lapangan tersebut akan ditutup mulai dari perempatan Surabaya Motor Jl Sukowati, Pertigaan SD Kalicacing, Pertigaan Jl Osamaliki (di depan SMU K 1) serta pertigaan Kalinongko (di depan Pom Bensin Jl Brigjen Sudiarto).
“Kami akan menutup semua ruas jalan tersebut untuk menghindari penumpukan kendaraan. Selain itu kami juga akan memberhentikan jika ada pengguna kendaraan yang menggunakan bak terbuka untuk mengangkut warga yang ingin merayakan tahun baru,” terang Kapolres.
Selain penutupan ruas jalan tersebut, Kapolres juga menegaskan bahwa perayaan tahun baru harus segera selesai pada pukul 01.00 WIB. Terkait hal tersebut, Kapolres telah memerintahkan tim gabungan dari Polres Salatiga, Kodim 0714 Salatiga, Satpol PP Salatiga dan Dishubkombudpar Salatiga untuk melakukan sweeping terhadap kerumunan warga yang masih berkumpul pada pukul 01.00 WIB.
“Ini kami lakukan untuk menjaga kondusivitas pelaksanaan perayaan tahun baru. Kami berharap warga Salatiga memahami dan dapat merayakan tahun baru dengan tertib serta aman dan lancar,” imbuh Kapolres.
Di sisi lain, H-1 menjelang pergantian tahun, jajaran Satnarkoba Polres Salatiga menggelar operasi minuman beralkohol. Dalam operasi tersebut petugas berhasil mengamankan 138 botol kemasan minuman dari berbagai merk, satu gentong tuwak, enam jeriken tuwak, 66 botol tuwak serta 59 liter ciu dari 11 penjual di wilayah Salatiga.
Kasatnarkoba Polres Salatiga, AKP M Yazid mengungkapkan operasi tersebut dilakukan pada Selasa (30/12) malam. M Yazid mengaku pelaksanaan operasi tersebut didasarkan pada perintah Kapolres Salatiga dalam rangka mencegah peredaran minuman keras pada saat perayaan tahun baru Rabu (31/12) malam nanti.
“Ini atas perintah Kapolres sebagai rangkaian pengamanan perayaan tahun baru. Kami menyita berbagai macam jenis minuman beralkohol dari berbagai merk. Semuanya kami sita dari 11 penjual yang berada di wilayah hukum Polres Salatiga,” pungkasnya. (Guruh Cahyono)

Komentar Anda

You might also likeclose