Tuesday , August 22 2017
Topik Terhangat

Raih Penjualan Tertingginya, Bos Honda Pusat Takjub Dengan Pemotor Indonesia

Raih Penjualan Tertingginya, Bos Honda Pusat Takjub Dengan Pemotor Indonesia

Jakarta-Wilayah Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Honda. Pasalnya pada 2014 lalu Honda berhasil menjual lebih dari 5 juta unit motor di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi di seluruh Dunia.

Wakil Presiden Honda Motor Co Tetsuo Iwamura pun dibuat takjub dengan pencapaian tersebut. Dirinya menuturkan perkembangan motor di Indonesia selalu membuatnya kagum dengan masyarakat Indonesia.

“Kekaguman saya bukan hanya karena angka penjualan yang tinggi, namun yang utama adalah saya benar-benar merasakan bagaimana budaya motor sudah dibangun secara luar biasa di Indonesia,” ungkap Iwamura saat launcing 150 eSP Rabu (14/1/2015) seperti dilansir dari detik Oto.

Iwamura juga menambahkan Masyarakat Indonesia sendiri sangat menyukai motor, dan bagaimana masyarakat indonesia sendiri mempunyai ciri khas sendiri dalam mengubah tampilan motornya.

“Kegembiraan masyarakat Indonesia saat mempunyai motor terlihat sangat nyata. Penggemar balapan MotoGP di Indonesia adalah yang terbanyak,” tambahnya.

Honda sendiri pada tahun 2014 merupakn penguasa pasaran sepeda motor dengan penjualan sebanyak 5.055.510 unit, disusul Yamaha yang hanya menjual tidak lebih dari setengah dari yang telah dijual Honda, yakni 2.390.902 unit, sementara Suzuki 275.184 unit, Kawasaki 165.231 unit, dan TVS sebanyak 22.114 unit.  (pa/jurnalwarga)

Komentar Anda

You might also likeclose