Tuesday , August 22 2017
Topik Terhangat

Pacaran Sejak SD, Siswi SMP Ini Harus Putus Sekolah Karena Hamil

Pacaran Sejak SD, Siswi SMP Ini Harus Putus Sekolah Karena Hamil

Jurnalwarga–NY (13) seorang ABG, terpaksa dinikahkan oleh orangtuanya karena yang bersangkutan sudah mengandung 5 bulan. Akibat kejadian ini, ABG yang mengaku dihamili oleh kakak kelasnya di salah satu SMPN Kabupaten Jembrana, Bali itu terancam harus putus sekolah.

Di hadapan orangtuanya, NY mengaku sudah berpacaran dengan GN (15) sejak naik kelas VI SD. Namun, NY mengatakan mulai berhubungan badan setelah dirinya beranjak menjadi pelajar SMP.

Sementara itu, GN kakak kelas NY yang juga didampingi kedua orangtuanya, mengaku siap bertanggung jawab. Secara kebetulan mereka tinggal di satu desa hanya beda banjar lingkungan.

“Hamilnya sudah besar pak, kalau digugurkan jelas sangat berisiko. Makanya keluarga menikahkan,” cerita salah seorang warga di dusun Tukadaya, Jembrana, Sabtu (21/2) seperti dilansir merdeka.com.

berdasarkan informasi, untuk saat ini hanya NY yang diputus sekolah. Sedangkan si calon suaminya, masih tetap sekolah duduk di bangku kelas 9 (III) di SMPN 3 Negara, Jembrana.

Kabid Dikdas Nyoman Wenten, saat dikonfirmasi mengaku baru mendengar informasi tersebut. “Saya belum tahu informasinya, saya akan cek dulu kebenarannya ke sekolah dimaksud,” terangnya.

Editor : Guruh Cahyono

Sumber : Merdeka.com

Komentar Anda

You might also likeclose