Sunday , June 25 2017
Topik Terhangat

Para Polisi Ini Ditilang Karena SIM, STNK Dan KTP Mereka Kedaluwarasa

Para Polisi Ini Ditilang Karena SIM, STNK Dan KTP Mereka Kedaluwarasa

/kompas.com

Jurnalwarga-Operasi Simpatik Candi 2015 yang diselenggarakan oleh Polres Magelang ternyata tidak hanya ditujukan untuk masyarakat umum, tetapi juga untuk anggota Polisi sendiri. Belasan anggota polisi di Kabupaten Magelang ditilang karena surat-surat kelengkapan berkendara milik mereka sudah kedaluwarsa.

AKP Choirul Anwar selaku Kepala Satuan Lantas Polres Magelang mengatakan bahwa pihaknya melakukan inspeksi mendadak (sidak) di setiap Polsek di wilayah kabupaten Magelang selama 14 hari, yakni mulai 1 April-14 April 2015.

“Hasilnya, ada 18 anggota polisi yang kami tilang karena SIM, STNK, dan KTP kedaluwarsa. Selain itu, kami juga menegur 16 polisi yang melanggar gampol, yakni mengenakan atribut tidak sesuai aturan, serta 20 polisi melanggar sikap kesopanan, seperti kerapian rambut dan jambang,” kata Anwar di Mapolres Magelang, Selasa (14/4/2015).

Anwar menambahkan ada beberapa anggota polisi yang merasa tidak perlu mengurus kelengkapan surat, seperti SIM, STNK, dan KTP. Setelah ditilang para Polisi tersebut diharapkan segera mengurus kelengkapan surat-surat karena aparat kepolisian merupakan contoh bagi masyarakat.

“Ini untuk mendukung kampanye menuju Indonesia tertib,” pungkasnya.

editor : Pramudyananta

sumber : Tribunnews

Komentar Anda

You might also likeclose