Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

Azza Gagal Berangkat Kejurnas PPLP, Ini Kata Pelatih:

Azza Gagal Berangkat Kejurnas PPLP, Ini Kata Pelatih:

SALATIGA-Atlet muda berbakat asal klub Dragon Salatiga yang juga atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jateng Destiana Azani Passai (Azza) gagal diberangkatkan dalam kejurnas PPLP di Aceh pada 5 Mei ini. Terkait hal ini, Azza mengaku kecewa lantaran telah mempersiapkan fisik dan mentalnya untuk kejuaraan tersebut.

Akibatnya, Azza dipastikan menunda pembuktian dalam mempertahankan gelar nomor jalan cepat 5. 000 meter saat diraihnya di Manado tahun lalu.

Pelatih klub atletik Dragon Salatiga Yon Daryono menganggap absennya Jateng dalam kejurnas PPLP ini sangat disayangkan.

“Seluruh atlet atletik PPLP Jateng gagal diberangkatkan. Ini patut disayangkan. Para atlet muda tersebut selama ini telah mengukur kemampuan selama berlatih,” katanya.

Yon juga mempertanyakan alasan absennya PPLP Jateng dalam kejurnas itu. Padahal PPLP adalah proyek nasional yang dimotori Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora). Dari PPLP inilah nantinya diharapkan akan ditemukan atlet-atlet unggulan di tingkat usia pelajar.

“Ini sesuatu yang aneh dan patut dipertanyakan. Jika soal dana yang menjadi sebab, mengapa tidak jauh hari dipikirkan sehingga menjelang pelaksanaan kejuaraan tidak ada kendala pemberangkatan,” katanya.

Yon menegaskan, PPLP Jateng cukup diperhitungkan dalam kejurnas atletik PPLP ini. Pada kejuaraan tahun lalu, Jateng mampu menduduki tiga besar. Salah satu medali emas berhasil diraih Azza melalui jalan cepat 5.000 meter dengan catatan waktu 25 menit 55 detik.

“Saya dengar karena alasan efisiensi anggaran secara nasional terkait kegiatan PPLP ini. Seharusnya pemerintah tidak mengurangi perhatian terhadap pembinaan olahraga,” pungkasnya. (Guruh Cahyono)

Komentar Anda

You might also likeclose