Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Kasrem 073/Makutarama Pimpin Pembukaan TMMD Di Blotongan

Kasrem 073/Makutarama Pimpin Pembukaan TMMD Di Blotongan

SALATIGA— Kepala Staf Korem (Kasrem) O73/ Makutarama, Letkol Arm Jati Bambang Priyambodo memimpin upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Lapangan Prampelan, Blotongan, Sidorejo pada¬† Kamis (7/5) pagi. Turut hadir dalam acara tersebut, Seluruh pejabat forkompinda Salatiga serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Jati menjelaskan bahwa pelaksanaan TMMD adalah kelanjutan Program ABRI Masuk Desa ( AMD), yg telah di mulai sejak tahun 1980. Selama 35 Tahun, Program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Kementerian dan masyarakat ini telah menghasilkan capaian yang cukup membanggakan di seluruh pelosok tanah air.

“Dengan langkah dan pendekatan seperti itu, kami berharap TMMD tidak hanya dapat terus mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah,tetapi juga pada gilirannya akan dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat,yang merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan masyarakat yang makin tangguh”, ungkapnya.

Jati menambahkan, pelaksanaan TMMD ke 94 kal ini juga akan meliputi kegiatan yang terkait dengan sasaran fisik dan non fisik antara lain adalah pembangunan infrastruktur,serta sarana dan prasarana fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat di setiap daerah.

Setelah usai upacara yang diikuti oleh ratusan personil gabungan TNI, Polri, Linmas, Satpol PP dan pelajar tersebut, rombongan pejabat Forkompinda melakukan peninjauan lokasi TMMD diantaranya bak penampungan air untuk umum di wilayah Prampelan.(Guruh Cahyono)

Komentar Anda

You might also likeclose