Wednesday , August 23 2017
Topik Terhangat

Atletik Salatiga : Gagal Berangkat Kejurnas, Azza Targetkan Lolos Kualifikasi PON

Atletik Salatiga : Gagal Berangkat Kejurnas, Azza Targetkan Lolos Kualifikasi PON

SALATIGA–Dua atlet klub atletik Dragon Salatiga yaitu  Destiana Azani Pasai (Azza) dan Lydia Novina Sari (Vina) mentargetkan lolos mewakili Jateng pada PON 2016 di Jabar. Agar bisa lolos, keduanya diwajibkan melewati limit waktu tertentu yang telah ditetapkan Pengurus Pusat Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

Salah satu ajang kualifikasi PON dan pencarian limit waktu itu adalah kejuaraan atletik Jateng Open yang akan digelar di Solo pada  29 Mei mendatang. Di kejuaraan tersebut, Azza akan turun di nomor jalan cepat 10.000 meter sedangkan Vina tampil di 800 meter.

Asisten pelatih Dragon Lusia Cahya Sari mengatakan, kedua atlet tersebut menunjukkan semangat yang luar biasa untuk mengikuti gelaran Jateng Open mendatang. Hal ini, kata dia ditandai dengan adanya latihan intensif guna meraih ambisi mereka.

“Dalam latihan belakangan ini mereka menunjukkan perkembangan positif. Kami optimistis keduanya bisa melewati limit PON,” ungkapnya.

Lusia menambahkan,  kesempatan tampil di Jateng Open nanti tidak akan dilewatkan begitu saja. pihaknya berharap kedua  atletnya dapat meraih hasil maksimal agar lolos ke gelaran PON.

“Masih ada kejuaraan lain selain Jateng Open sebagai ajang kualifikasi PON seperti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan Kejurnas atletik umum. Kami bertekad  di Jateng Open nanti ada  peluang  lebih dulu bisa lolos PON karena bertindak sebagai tuan rumah,” sambungnya

Di sisi lain, Azza yang gagal tampil dalam kejuaraan nasional atletik antar PPLP, menyatakan telah siap terjun di Jateng Open. (Guruh Cahyono)

Komentar Anda

You might also likeclose