Wednesday , August 23 2017
Topik Terhangat

Helikopter Jatuh di Pakistan, Istri Dubes RI Dikabarkan Tewas

Helikopter Jatuh di Pakistan, Istri Dubes RI Dikabarkan Tewas

ilustrasi

Jurnalwarga/CNN Indonesia–Istri dari Duta Besar Republik Indonesia untuk Pakistan, Hery Listyawati, dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter yang juga menewaskan lima orang lainnya. Helikopter tersebut jatuh di Gilgit-Baltistan, Pakistan, pada Jumat (8/5).

Seperti dilansir Al Jazeera, enam orang yang tewas tersebut adalah dua pilot warga negara Pakistan, Dubes Norwegia untuk Pakistan, Leif Larsen, Dubes Filipina untuk Pakistan, Domingo Lucenario, dan istri dari Dubes Malaysia untuk Pakistan, dan juga Hery yang merupakan istri dari Dubes RI untuk Pakistan, Burhan Muhammad. Sementara itu, Duta Besar Belanda untuk Pakistan, Marcel de Vink, dan Duta Besar

Helikopter MI-17 tersebut membawa 17 orang, termasuk 11 warga asing yang merupakan perwakilan negara. Mereka sedang dalam perjalanan menuju Gilgit-Baltistan untuk bertandang ke acara yang dihadiri oleh Perdana Menteri Pakistan, Nawaz Sharif.

Helikopter tersebut jatuh di Lembah Naltar, Gilgit-Baltistan, sekitar 300 kilometer sebelah utara Islamabad. Wilayah ini dikelilingi tiga pegunungan; Himalaya, Karakorum, dan Hindu Kush.

Saksi mengatakan, helikopter itu sepertinya mengalami masalah teknis sebelum jatuh.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi soal insiden ini dari pihak Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Staf KBRI Islamabad saat dihubungi CNN Indonesia mengatakan, seorang diplomat Indonesia tengah dipanggil ke Kementerian Luar Negeri Pakistan terkait dengan kecelakaan ini.

Komentar Anda

You might also likeclose