Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

Tayangkan Adegan Pamer Kekayaan Roro Fitria dan Bella Shofie, Trans TV Ditegur KPI

Tayangkan Adegan Pamer Kekayaan Roro Fitria dan Bella Shofie, Trans TV Ditegur KPI

NASIONAL–Program televisi ‘Duel Maut’ yang disiarkan oleh Trans TV diperingatkan dan diberi sanksi oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Hal tersebut dilakukan lantaran dua artis yang diundang, yakni Bella Shofie dan Roro Fitria dipertontonkan saling memamerkan harta kekayaan hingga miliaran rupiah.

Seperti Dilansir situs KPI, pada Jumat (8/5), program yang dibawakan oleh Indra Herlambang, Denny Cagur serta Oghel ini dikenai sanksi administratif berupa Teguran Tertulis. KPI secara jelas menyebutkan, siaran tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 21 Ayat (1), serta Standar Program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 37 Ayat 4 huruf c.

Adegan saling pamer kekayaan itu sendiri disiarkan pada 28 April 2015 mulai pukul 20.18 WIB. Tanpa ada perasaan rikuh, Bella Shofie dan Roro Fitria dengan centil dan terkesan sombong memamerkan harta miliknya masing-masing.

Bahkan, dalam salah satu adegan, Bella Sofie sempat memamerkan atribut yang dikenakannya dengan menyebutkan harga, mulai dari sepatu seharga Rp 98 juta, baju Rp 18 juta, jam tangan Rp 574 juta, cincin Rp 900 juta, dan Rp 200 juta sekian, anting Rp 100 juta, serta gelang Rp 100 juta.

Seakan tak mau kalah, Roro Fitria memamerkan perhiasan miliknya yang berupa berlian, mutiara dan emas serta menunjukkan buku tabungan dan lembar deposito yang jumlahnya mencapai Rp 20 miliar.

“KPI Pusat menilai adegan tersebut sangat tidak pantas untuk ditayangkan di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang beragam. Kami pun menerima cukup banyak pengaduan masyarakat yang tidak nyaman dengan muatan-muatan tersebut. Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai muatan penggambaran gaya hidup hedonistik,” demikian isi tulisan teguran KPI melalui website resminya. (redaksi)

Komentar Anda

You might also likeclose