Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

Tinju Dunia : Floyd Mayweather Jr Tolak Tarung Ulang Lawan Pacquiao

Tinju Dunia : Floyd Mayweather Jr Tolak Tarung Ulang Lawan Pacquiao

LOS ANGELES/Okezone.com –Petinju Amerika Serikat (AS) Floyd Mayweather Jr menolak melakukan pertarungan ulang dengan Manny Pacquiao, setelah sempat menyatakan siap. Pemulihan cedera bahu selama sembilan bulan menjadi alasan penolakan tersebut. Usai melontarkan pernyataan menolak, Mayweather Jr kini menilai Pacman bagaikan seorang pecundang yang sakit.

Akhir pekan lalu, Mayweather Jr memenangkan laga akbar abad ini dengan mengalahkan Pacquiao. Kemenangan petinju yang berjuluk Pretty Boy itu ditentukan oleh unanimous points di MGM Grand, Las Vegas.

Keputusan tersebut tak diterima khalayak dan menimbulkan kontroversi. Untuk itu, Pacquiao melalui promotornya, Bob Arum menyarankan agar Mayweather bersediatanding ulang.

Sejatinya dalam klausul pra-pertandingan tertulis petinju berusia 38 tahun itu enggan melakukan rematch. Namun Mayweather sempat menarik kembali ucapannya dan mau melakukan “Fight of the Century” jilid dua.

Tapi ucapan Mayweather kembali berubah saat melakukan wawancara di televisi dan menolak melakukan tanding ulang. Dalam wawancara itu, ia mengucapkan julukan baru buat Pacquiao dengan sebutan “Sore Loser”.

“Saya berubah pikiran. Pada saat tertentu, tidak, karena dia seorang pecundang yang ‘sakit’ dan dia pengecut. Jika Anda kalah, menerima kerugian dan berkata, ‘Mayweather, Anda adalah petarung yang lebih baik,” ucap Mayweather seperti dilansir Telegraph,Jumat (8/5/2015).

Seperti diketahui, Pacman –julukan Pacquiao- mengalami cedera dan bertambah parah usai bertarung melawan Mayweather. Alhasil, ia harus menjalani operasi dan membutuhkan waktu pemulihan, minimal sembilan bulan.

Komentar Anda

You might also likeclose