Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

Toko Accu di Jl Diponegoro Dibobol Maling, Kerugian Capai Rp50 juta

Toko Accu di Jl Diponegoro Dibobol Maling, Kerugian Capai Rp50 juta

SALATIGA- Toko accu Shop & Drive yang beralamat di Jalan Diponegoro No.55, Salatiga dibobol maling pada Jumat (8/7) pagi. Puluhan accu mobil dan sepeda motor raib digondol maling. Akibat kejadian ini, pihak toko mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kejadian ini diketahui pertamakali oleh salah seorang karyawan toko bernama Faisal (20). Sekitar pukul 07.15, ia sampai di toko untuk masuk kerja dan berniat membuka pintu. Namun ketika sampai di pintu, Faisal kaget lantaran sejumlah kunci gembok rolling door rusak, sedangkan pintunya dalam keadaan sedikit terbuka.

“ Meski toko bukanya nanti jam 08.30, namun saya datang lebih pagi. Saya curiga karena pintu dalam kondisi terbuka, puluhan accu mobil dan motor yang ada di rak hilang semua,” kata Faisal.

Faisal langsung melaporkan kejadian ini ke atasannya dan ke Polres Salatiga. Tak lama kemudian, sejumlah petugas datang ke lokasi guna melakukan olah TKP. Petugas juga mengambil sidik jari yang diduga milik pelaku di pintu rolling door.

Sementara, menurut salah seorang warga yang rumahnya dekat dengan lokasi kejadian mengatakan, dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, ada yang melihat sebuah mobil yang diparkir di depan toko. Saat itu ada seorang lelaki berdiri di trotoar depan toko sembari melihat-lihat stuasi.

Kapolres Salatiga AKBP R.H Wibowo melalui Kasatreskrim AKP Moch. Zazid mengatakan, kasus pencurian dengan kekerasan ( curat) di toko accu ini masih dalam penyelidikan. (Guruh Cahyono)

Komentar Anda

You might also likeclose