Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

Mapolsek Fayit, Asmat, Diserang, Satu Polisi Luka, Dua Senjata Api Dirampas

Mapolsek Fayit, Asmat, Diserang, Satu Polisi Luka, Dua Senjata Api Dirampas

Jayapura – Mapolsek Fayit, Polres Asmat, Kabupaten Asmat diserang. Akibat kejadian ini seorang petugas terluka dan dua senjata api dirampas. Seperti dikutip detik.com, Sabtu (9/5), penyerangan dilakukan oleh masyarakat dari kampung Waras dan kampung Yawas, kabupaten Asmat, Papua pada Jumat (8/5) sekitar pukul 23.00 WIT.

Penyerangan dilakukan sekitar 50 orang dengan membawa berbagai jenis benda tajam. Bangunan Polsek rusak, dua senpi jenis SS-1 serta 2 magazen dirampas dan satu orang anggota atas nama Brigpol Soleman Winoto mengalami luka sabetan benda tajam di bagian kepala dan kini dirawat di Puskesmas Fayit.

Kapolres Asmat AKBP Yan Pongtuluran membenarkan adanya kejadian tersebut. “Ya benar sekitar 50-an warga menyerang Polsek Fayit menyebabkan kantor rusak, 2 senjata dan magazen hilang dan satu anggota terluka kena sabetan benda tajam,” ujarnya seperti dilansir detik.com.

Namun demikian, Kapolres belum mengetahui penyebab penyerangan warga tersebut. Kapolres menambahkan, pukul 23.00 WIT, sekitar 50 orang tiba-tiba datang menyerang Polsek Fayit. Petugas yang bertugas saat itu hanya 5 orang, namun karena tiba-tiba diserang membuat mereka tidak ada persiapan.

Mendapat informasi, anggota dari Polres segera berangkat memberikan bantuan, namun lantaran perjalanan dari Polres ke Polsek Fayit ditempuh dua jam, membuat para penyerang leluasa merusak Polsek.

 Sumber  : Detik.com

Editor : Guruh Cahyono

Komentar Anda

You might also likeclose