Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

Tim WTN Minta Salatiga Tingkatkan Tata Kelola Sitem Transportasi

 Tim WTN Minta Salatiga Tingkatkan Tata Kelola Sitem Transportasi

SALATIGA–Salatiga kembali kedatangan tim penilai Wahana Tata Nugraha (WTN) dalam rangka penilaian kinerja penyelenggaraan dan pelaksanaan sistem transportasi Minggu (3/5) lalu. Rombongan tim penilai WTN yang diketuai oleh Ir. Karlo Manik, Msc. disambut oleh Wakil Walikota Salatiga, H. Muh. Haris, SS M. Si., di Rumah Dinas Walikota Salatiga.

Selama satu hari, tim Penilai WTN yang terdiri dari tim penilai pusan dan provinsi melakukan peninjauan secara langsung di sekitar Kota Salatiga. Peninjauan secara langsung merupakan tahapan kedua penilaian WTN, setelah tahapan pertama penilaian secara administrasi. Aspek yang dinilai dalam tahap kedua ini yakni sarana angkutan umum, prasarana, lalu lintas dan pelayanan masyarakat.

“Secara fisik, tata transportasi yang ada di Kota Salatiga sudah bagus. Garis marka, rambu, trotoar, jembatan penyebrangan orang (JPO), halte, terminal, angkutan umum, parkir dan lain sebagainya sudah bagus,” ujar Karlo Manik.

Meskipun dinilai baik, Karlo Manik dan timnya juga menyampaikan beberapa saran untuk terus melakukan perawatan dan perningkatan dibidang tata kelola sistem transportasi. “Perawatan dan perbaikan harus selalu dilakukan agar terciptanya Penyelenggaraan Transportasi di Kawasan Perkotaan yang handal, berkelanjutan dan menjamin kesamaan hak pengguna jalan serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam disiplin berlalu lintas sehingga dapat menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas” terang Karlo Manik dalam pemaparan hasil tinjauan tim WTN secara langsung.

Sementara itu,Wakil Walikota mengatakan saran dari tim penilai akan dijadikan acuan Pemerintah Kota Salatiga untuk terus berbenah dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dalam bidang transportasi.

Sebelumnya, selama tiga tahun berturut-turut dari tahun 2012-2014 Kota Salatiga mendapatkan piala penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Menteri Perhubungan. Pada tahun 2011 Kota Salatiga mendapatkan plakat WTN.

Komentar Anda

You might also likeclose