Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Untuk Gempa Bumi Nepal, Ronaldo Sumbang Rp 100 M

Untuk Gempa Bumi Nepal, Ronaldo Sumbang Rp 100 M

/istimewa

Jurnalwarga-Atas kejadian Gempa bumi dahsyat yang memporak-porandakan Nepal, yang berakibat hilangnya ribuan nyawa dan kerugian materil yang banyak membuat Christiano Ronaldo merasakan kesedihan warga Nepal. Untuk itu dirinya menyumbangkan uangnya dengan jumlah yang fantastis untuk Nepal.

Ronaldo telah memberikan uang senilair lima juta poundsterling atau setara dengan Rp 100 miliar lebih, kepada Organisasi kemanusiaan Save the Children.

Save the Chidren yang merupakan badan amal dunia yang menkhususkan diri kepada anak-anak tersebut sebelumnya telah memberi bantuan kepada Nepal.

Pesepakbola klub asal Spanyol Real Madrid ini bahkan mendorong bagi para fan-nya untuk ikut memberikan bantuan untuk nepal. Melalui media sosial Facebook dan Twitter Ronaldo menghimbau agar para fan-nya turut serta membantu warga Nepal.

Sebelum ini, pesepakbola usia 30 tahun ini juga pernah terlibat dalam aksi sosial. Yaitu, Ronaldo pernah membiayai operasi otak seorang bayi laki-laki senilai 60 ribu euro pada tahun lalu. Ronaldo juga pernah mengunjungi Aceh untuk membantu korban tsunami pada 2004

 

Editor Pramudyananta

Sumber detikcom

Komentar Anda

You might also likeclose