Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

SBY Terus Dekati Mega, Ini Kata Pengamat

SBY Terus Dekati Mega, Ini Kata Pengamat

NASIONAL–Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) seakan pantang menyerah melakukan pendekatan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Jika keduanya sepakat “berdamai”, hal ini dinilai akan jadi kekuatan besar di poltik Indonesia.

Pengamat politik dari LIPI Indria Samego dalam wawancaranya dengan CNN Indonesia, Minggu (10/5) menilai, SBY terus berusaha mencairkan hubungannya dengan Mega karena dua hal. Yang pertama, ini berkaitan dengan kepentingan pribadi SBY.

Indria menyebutkan SBY adalah orang yang memiliki karakter ingin diterima semua orang, atau dan ingin menyenangkan semua pihak. Ini, papar Indria, bisa dilihat dari jargo SBY  yang menyebut “Seribu kawan kurang, satu musuh sudah berlebih.”

Tetapi Indria menegaskan, apakah jargon SBY tu benar-benar diterapkan dalam hubungannya dengan Megawati, hanyalah Megawati sendiri yang tahu. Mega, tutur Indria, pasti memiliki alasan yang sangat kuat mengapa dia belum juga bersedia untuk membangun hubungan yang lebih dekat dengan SBY.

Sumber : CNN Indonesia

Komentar Anda

You might also likeclose