Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

80 Modin Se Salatiga Terima Bantuan Operasional

80 Modin Se Salatiga Terima Bantuan Operasional

SALATIGA–Modin itu seperti unit gawat darurat atau UGD yang harus siap setiap saat ketika dibutuhkan. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Majelis Ulama Iindonesia (MUI) Kota Salatiga, Drs. KH. Noor Rofiq dalam kegiatan pembinaan modin se-kota Salatiga di Ruang Sidang II Setda Kota Salatiga, Senin (11/5).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Salatiga ini, Noor Rofiq mengingatkan kembali kepada sekitar 80 modin tentang tugas dan fungsi modin. Tidak hanya mengurusi masalah kematian saja, modin sekarang ini memiliki tugas dan fungsi yang lebih banyak.

“Modin juga berperan dalam urusan pernikahan dan perceraian, memfasilitasi kerukunan antar umat beragama, membantu korban bencana alam atau orang sakit, ikut serta dalam penyelenggaraan pendidikan seperti TPQ/Madin, pengumpulan dana sosial/zakat, memberi pembinaan kepada takmir masjid dan pembinaan terhadap keluarga sakinah,” jelas Noor Rofiq.

Senada dengan Noor Rofiq, Walikota Salatiga, Yuliyanto, SE. MM dalam sambutannya mengatakan bahwa modin memiliki peranan yang penting dan tanggung jawab yang besar, baik di dunia maupun di akhirat.

Oleh karena itu Pemkot Salatiga memberikan apresiasi, atensi dan penghargaan berupa bantuan operasional sebesar Rp. 750.000,-. Hal ini tercantum dalam Peraturan Walikota Salatiga Nomor 2 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Operasional Modin Tahun 2015 serta SK Walikota Salatiga Nomor 451.3/64/2015 tentang Tim Pendataan Modin Kota Salatiga Tahun  2015.

Komentar Anda

You might also likeclose