Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Awas, Jarum Tato Bisa Jadi Media Penularan HIV/AIDS

Awas, Jarum Tato Bisa Jadi Media Penularan HIV/AIDS

SALATIGA—Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Sofie Harjanti mengingatkan kepada para penggemar seni tato yang kini mulai marak di Salatiga agar berhati-hati. Sofie menyebutkan, penggunaan jarum untuk keperluan seni tato bisa berpotensi menularkan Virus HIV/AIDS.

Terkait hal ini, Sofie mengimbau agar masyarakat berpikir ulang saat akan membubuhkan tato di tubuh. “Meski belum ada laporan penularan HIV/AIDS melalui jarum tato, kami mengharap masyarakat agar waspada. Jangan sampai karena keinginan sesaat kemudian melupakan perlunya menjaga kesehatan,” terangnya kepada jurnalwarga.com, Senin (11/5).

Sofie menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan sosialisasi dan pendataan terhadap para pelaku seni tato di Salatiga. Hal ini, kata dia, untuk mencegah kemungkinan-kemungkinan adanya penularan HIV/AIDS melalui jarum tato.

“Kalau memang ada laporan dari masyarakat, nanti kami tindak lanjuti. Memang ada wacana untuk melakukan sosialisasi dan pendataan terhadap para pelaku seni tato di Salatiga dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Komentar Anda

You might also likeclose