Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Info PMI Salatiga : Walikota Targetkan Bulan Dana PMI 2015 Capai Rp150 Juta

Info PMI Salatiga : Walikota Targetkan Bulan Dana PMI 2015 Capai Rp150 Juta

SALATIGA–Bulan Dana PMI tahun 2015 Kota Salatiga ditarget mencapai Rp150 juta . Demikian tutur walikota Salatiga Yuliyanto, dalam apel luar biasa pencanangan bulan dana PMI di halaman Kantor Walikota (11/5) .Hadir dalam apel luar biasa seluruh pimpinan SKPD, Forkompinda, Wakil Walikota selaku ketua PMI, Sekda, Kepala PDAM serta PDAU. Sebagai tanda dimulainya bulan dana tersebut walikota menerbangkan balon udara.

“Hari ini saya akan canangkan Bulan dana Palang Merah Indonesia Kota Salatiga Tahun 2015. Atas nama PMI Kota Salatiga saya berharap kepada segenap PNS di lingkungan Pemerintah Kota Salatiga, Perbankandi Kota Salatiga, para Siswa, dan seluruh masyarakat Kota Salatiga pada umumnya, untuk dapat berpartisipasi dalam Bulan Dana Tahun 2015 PMI Kota Salatiga,” sambut walikota.

“Kita ketahui bersama, dana yang ditargetkan untuk Tahun 2015 ini sebesar Rp. 150.000.000,- (Seratus Lima Puluh Juta), dan sasarannya adalah para Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Salatiga, Pegawai BUMD, segenap Pengusaha Swasta di Kota Salatiga serta Dunia Perbankan. Harapan saya di tahun ini akan datang kepedulian sosial masyarakat Kota Salatiga yang semakin meningkat sehingga fungsi PMI Kota Salatiga  dalam memberikan bantuan kemanusiaan dapat berjalan dengan maksimal,” imbuhnya.

Usai Apel luar biasa, para pejabat kota Salatiga langsung meluncur ke rumah dinas walikota guna mengadakan pertemuan dengan para pengusaha terkait kerjasama dengan PMI. Dalam sambutannya walikota berharap para pengusaha turut serta dalam tiap program kemanusian yang dilakukan oleh PMI. “Minimal partisipasi adalah dengan cara mengerahkan karyawannya untuk donor darah,” pinta walikota.

Wakil walikota (ketua PMI) menerangkan bahwa hasil Bulan Dana Tahun 2015 PMI Kota Salatiga akan digunakan dalam berbagai kegiatan sosial. “Pertama, pendanaan kegiatan kepalangmerahan dan kemanusiaan di Kota Salatiga. Kedua, pendanaan kegiatan pelayanan sosial di Kota Salatiga, seperti penjagaan upacara, hari besar keagamaan, pos pertolongan pada arus mudik dan lain-lain. Ketiga, pendanaan kegiatan tanggap darurat yang dilakukan oleh PMI Kota Salatiga,” terang Muh Haris.

Masih menurut Wakil walikota, penggalangan dana melalui Palang Merah Indonesia Tahun 2015 bertujuan untuk memfasilitasi dan partisipasi dalam bentuk dana untuk kemanusiaan, menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada yang membutuhkan, khususnya kepada masyarakat Kota Salatiga dan sekitarnya serta menghimpun dana kemanusiaan guna membiayai pelayanan kemanusiaan yang diselenggarakan PMI Kota Salatiga.(Guruh Cahyono)

Komentar Anda

You might also likeclose