Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Ingin Punya iPhone 6 Tapi Harga Selangit, Huawei Punya Solusinya

 

Ingin Punya iPhone 6 Tapi Harga Selangit, Huawei Punya Solusinya

Huawei p8/ist

Jurnalwarga-iPhone, smartphone buatan Apple yang sudah mencapai generasi ke 6 tersebut memang fenomenal, salah satu yang membuatnya fenomenal adalah harganya yang hanya mampu dijangkau kalangan kelas atas. Terlebih lagi iPhone 6 plus, untuk varian memori internal 16 GB saja, smartphone ini dibanderol seharga Rp. 12,4 juta.

Bagi anda yang menginginkan smartphone ini tentu harga menjadi kendala. Namun kini ada pilihan lain, yakni Huawaei yang pada akhir April lalu merilis Huawei P8. Smartphone ini mempunyai desain yang menyerupai iPhone 6 plus. Masalah harga, tentu Huawei P8 lebih murah dibanding iPhone 6.

Ingin Punya iPhone 6 Tapi Harga Selangit, Huawei Punya Solusinya

Meskipun secara terang-terangan Huawei tidak menjiplak iPhone, namun P8 dibuat sangat mirip dengan beberapa elemen yang ada pada iPhone 6 Plus. Sisi-sisi frame, bagian depan dan belakangnya lekat dengan flagship besutan Apple. Namun, beberapa tombol serta port diletakkan pada posisi yang berbeda. Posisi kameranya pun, mirip sekali dengan iPhone 6 plus.

Untuk hardware, Huawei P8 dibekali dengan  layar berukuran 5,2 inc dengan resolusi Full HD. Selain itu, kamera utama berukuran 13 MP serta 8 MP kamera depan, cukup membuktikan kehebatan P8. Chipset bertenaga octa-core dengan RAM 3 GB dan memori internal 16 GB yang dibungkus kapasitas baterai 2.680 mAh, telah dibenamkan pada flagship besutan Huawei itu.

Diatas kertas spesifikasi Huawei P8 lebih tangguh dibanding iPhone 6 plus, namun iPhone tetap unggul disisi Operasi sistem yang lebih optimal dibanding Android milik Huawei p8.

Saat diluncurkan pertama kali di negara asalnya,yakni cina Huawei p8 langsung ludes terjual. Smartphone ini dihargai seniali 3.588 Yuan atau sekitar Rp 7 jutaan. Untuk pasaran Eropa, Huawei P8 akan dijual seharga 499 Euro dan asumsi untuk pasar AS ada di kisaran 500 dolar AS.

Editor : Pramudyananta

Komentar Anda

You might also likeclose