Wednesday , August 23 2017
Topik Terhangat

Berusia 140 Tahun, Anami, Nenek Asal Purwakarta Ikuti Sayembara Orang Tertua Sedunia

Berusia 140 Tahun, Anami, Nenek Asal Purwakarta Ikuti Sayembara Orang Tertua Sedunia

Nenek Anami/Humas Setda Pemkab Purwakarta

Jurnalwarga– Moldova Dmitry Kaminskiy seorang Milyuner asal Rusia, baru-baru ini mengadakan sayembara orang tertua sedunia dengan hadiah yang mencapai Rp. 13 Milyar. Sayembara Tersebut rupanya menarik minat Nenek Anami yang berasal dari Purwakarta. Nenek Anami mengaku jika usianya sudah menginjak 140 tahun.

Menurut keterangan dari Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta Anami yang merupakan warga Kampung Bungur Sarang, Desa Cisarua, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, itu rencananya akan dicek secara medis terlebih dahulu untuk mengetahui usianya secara pasti.

“Semuanya (rencana mengikuti sayembara) akan diserahkan ke pemerintah daerah,” kata Rati, anak ketiga dari suami kedua Anami, Selasa (12/5/2015).

Didampingi oleh anak cucunya Anami mendatangi kantor Pemkab Purwakarta. Kedatangan mereka untuk meminta restu dari Bupati untuk mengikuti sayembara orang tertua sedunia. Dedi Mulyadi selaku bupati Purwakarta pun memberi dukungan kepada Anami untuk mengikuti sayembara tersembut.

Sebelum mengikuti sayembara tersebut, Anami terlebih dahulu akan dicek untuk memastikan bahwa usianya memang 140 tahun. Jika terbukti memang usianya 140 tahun maka Anami mempunyai kesempatan besar untuk memenangi sayembara tersebut. Pasalnya rekor manusia tertua didunia versi Guinnes adalah wanita asal Uzbekistan yakni Tuti Yusupova yang berusia 134 tahun.

Editor : Pramudyananta

Sumber : detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose