Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

Pebalap “Jagonya Ayam” Kembali Rebut 3 Podium di Hockenheim

Pebalap Jagonya Ayam Kembali Rebut 3 Podium di Hockenheim

Dok KFC/Tim Jagonya Ayam

Olah Raga/Kompas.com–Tim Jagonya Ayam with Carlin, melalui pebalapnya Antonio Giovinazzi, kembali berhasil tiga kali naik podium di putaran kedua Kejuaraan Formula 3 Eropa, yang berlangsung 1-3 Mei 2015 di Sirkuit Hockenheim, Jerman. Di race kedua dan ketiga, Antonio menjadi juara ketiga walaupun start dari posisi 5 dan posisi 6.

Sebetulnya, pencapaian terbaik Antonio terjadi di race pertama. Pada etape ini ia berhasil meninggalkan semua pesaingnya, dan mencapai finish di urutan pertama.

Atas keberhasilan itu, Antonio sementara tetap berada di posisi teratas klasmen pebalap. Adapun Tim Jagonya Ayam with Carlin untuk saat ini berada di posisi kedua klasmen tim.

Mengendarai Dallara Volkwagen, pada race pertama itu Antonio berhasil menaklukkan lintasan yang basah dan meraih podium pertama. Walaupun pada saat start di posisi kedua, ia sudah berhasil memimpin setelah mampu menyusul Felix Rosenqvist pada tikungan hairpin di lap pertama.

“Saya menjalani balapan yang sangat baik. Pada sesi kualifikasi pagi hari, saya berhasil memacu kendaraan juga dengan cukup baik sehingga saya berpikir untuk secepatnya melewati Felix yang start di posisi pertama. Saya berhasil melewatinya di tikungan hairpin pertama, dan terus mempertahankannya walaupun tidak mudah karena safety car masuk lintasan beberapa kali,” kata Antonio.

Berbeda dengan race pertama dengan kondisi lintasan basah, pada race kedua dengan kondisi lintasan kering, Antonio mengawali start di posisi kelima. Ia berhasil menemukan performanya setelah bertarung ketat dengan Maximilian Gunther.

Pada race ketiga, pebalap Jagonya Ayam with Carlin itu bahkan start dari posisi keenam. Tetapi, Antonio sekali lagi bisa menunjukkan kemampuannya untuk menggapai finish di posisi ketiga.

Kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose