Wednesday , August 23 2017
Topik Terhangat

Puluhan Siswa SD IT Permata Bunda Bawen Ikuti Pembinaan Jelang UN

Puluhan Siswa SD IT Permata Bunda Bawen Ikuti Pembinaan Jelang UN

Bawen-Sebanyak 50 siswa dan siswi kelas 6 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata Bunda Bawen mendapat suntikan motivasi menjelang Ujian Sekolah (US) minggu depan pada Sabtu  (9/5) malam. Para siswa diharapkan memiliki mental yang lebih kuat untuk menghadapi Ujian Sekolah nanti. Kegiatan yang diselenggarakan sekolah berlangsung di salah satu Ruang Kelas SDIT Permata Bunda Bawen.

MH. Trimo, Kepala Sekolah menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memotivasi anak-anak. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi anak pada saat ujian nanti dengan mental mereka lebih kuat. Karena ini salah satu indikator keberhasilan anak dalam hal melaksanakan ujian. Mental dulu yang harus kita benahi,” ujarnya.

Kegiatan motivasi ini menghadirkan Trainer Dwi Pujiyanto dari Salatiga yang juga seorang pendidik di SMPIT Getasan. Beliau menyampaikan cara-cara meraih sukses Ujian Sekolah dan perenungan untuk siswa dan siswi yang akan mengikuti Ujian Sekolah.

Hampir seluruh siswa menangis pada sesi perenungan. Anak-anak diajak untuk merenungkan betapa besar jasa orang tua sedangkan kita belum bisa membalas jasa mereka. Bahkan tidak jarang justru kita berbuat sesuatu yang membuat orang tua kecewa. Oleh karenanya, anak-anak diminta memohon maaf kepada orang tua sesampainya nanti di rumah.

Kegiatan ini dilaksanakan atas permintaan para orang tua juga karena dianggap bagus dan memberikan manfaat. Kesiapan ujian tidak hanya harus materi tetapi kesiapan mental dan juga kesiapan bagaimana anak didik percaya diri dalam menyelesaikan semuanya. Intinya anak tetap bisa melakukan aktifitas dengan baik dan jujur. (Guruh Cahyono)

Komentar Anda

You might also likeclose