Wednesday , August 23 2017
Topik Terhangat

Peringatan Tragedi Trisakti : Orang Tua Korban Penembakan Trisakti Tunggu Langkah Nyata Pemerintah

Peringatan Tragedi Trisakti : Orang Tua Korban Penembakan Trisakti Tunggu Langkah Nyata Pemerintah

BBC Indonesia

NASIONAL–Orang tua korban penembakan Trisakti menunggu langkah nyata pemerintah Indonesia untuk menyelesaikan kasus ini secara menyeluruh. Hal ini disampaikan Hira Tety Yoga, ibu Elang Lesmana, salah satu mahasiswa yang menjadi korban penembakan aparat di Jakarta pada 12 Mei 1998.

“Kita orang tua (korban) lihat buktinya saja, dari dulu tiap pergantian presiden juga begitu. Cuma Pak Susilo Bambang Yudhoyono saja yang mengakui anak-anak kami sebagai sebagai pejuang reformasi,” kata Tety kepada wartawan BBC Indonesia, Sri Lestari.

“Kami tak tahu penyelesaian hukum atas kasus anak kami, kami menonton saja,” tambahnya.

Elang adalah satu dari empat mahasiswa yang tewas tertembak, saat para mahasiswa menggelar demonstrasi menuntut reformasi pemerintahan pimpinan Presiden Suharto. Tiga korban lain adalah Hendriawan Sie, Heri Hertanto, dan Hafidin Royan. Jatuhnya korban di kalangan mahasiswa menjadi salah satu faktor penting yang akhirnya memaksa Presiden Suharto mundur.

Pemerintah menyatakan tragedi penembakan mahasiswa Trisakti ini merupakan salah satu dari tujuh kasus pelanggaran HAM yang akan dicari penyelesaiannya oleh tim gabungan Komnas HAM dan Kejaksaan Agung.

BBC Indonesia

Komentar Anda

You might also likeclose