Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

Prestasi Salatiga : SMA N 3 Salatiga Jadi Kawah Candradimuka 52 Atlet Berprestasi

Prestasi Salatiga : SMA N 3 Salatiga Jadi Kawah Candradimuka 52 Atlet Berprestasi

SALATIGA—Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Salatiga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Salatiga menyediakan dua kelas bagi atlet pelajar tingkat SMA di SMA N 3 Salatiga. Sebanyak 52 atlet dari berbagai cabang olah raga terbagi dalam dua kelas yakni 32 atlet di kelas 10 dan 20 atlet di kelas 11.

Guru olah raga sekaligus Wakil Kepala Humas SMA N 3, Suprihatin Widodo, ditemui jurnalwarga.com di ruang kerjanya, Rabu (13/5) mengatakan, kerjasama tersebut dalam rangka menyatukan olah raga prestasi dengan olah raga pendidikan.

“Sebanyak 52 atlet yang terbagi dalam dua kelas ini telah menorehkan sejumlah prestasi di bidang olah raga dan mengharumkan nama Salatiga. Bahkan beberapa diantaranya juga sempat mengharumkan nama jawa tengah dalam kejuaraan nasional,” terangnya.

Widodo menambahkan, beberapa atlet yaitu Nabila Sofian dan  Liviana Rizki, keduanya meraih gelar juara dalam lomba atletik remaja masing-masing 400 meter dan 200 meter. Sementara Larasati Aulia, menjadi juara 3 dalam lomba pencak silat nasional piala Menpora.

Ketua Komisi A DPRD Salatiga yang membidangi olah raga dan pendidikan, Dance Palit mengatakan, intagrasi di bidang pendidikan dan olah raga di Salatiga menjadi yang pertama di Jawa Tengah. dalam hal ini, SMA N 3 diharapkan bisa menjadi kawah candradimuka bagi para atlet remaja . Dance menjelaskan, rencananya, kelas atlet juga akan dibuka di tingkat SD dan SMP.

“Ini menjadi yang pertama di Jawa Tengah. Kedepan akan dibuka juga di tingkat SD dan SMP. Harapannya supaya ada sinergitas pembinaan atlet remaja usia sekolah sehingga akan bisa mendukung satu sama lain,” pungkasnya. (Guruh Cahyono)

Komentar Anda

You might also likeclose