Wednesday , August 23 2017
Topik Terhangat

Ribuan Kitab dan Al Quran Selamat Dari Api Yang Melalap Pasar Johar

Ribuan Kitab dan Al Quran Selamat Dari Api Yang Melalap Pasar Johar

Sumber : Detik.com/angling aditya

Haryo (43), pedagang buku di pasar Johar tidak menyangka. Pasalnya ribuan kitab dan Al Quran yang dijualnya, tidak ikut terbakar dalam peristiwa kebakaran Pasar Johar, Sabtu (9/5) malam lalu. Ketika mengetahui bahwa pasar tempatnya berdagang itu terbakar, Haryo sudah pasrah.  Karena Haryo sadar bahwa tokonya terletak di lantai dua bagian dua atau berada di atas titik yang diduga menjadi asal api.

“Saya diberitahu hari Sabtu, tapi tidak ke sini, saya di Demak. Saya sudah pasrah, kebakaran ya sudah,” kata Haryo saat ia mengangkuti barang dagangannya, Selasa (12/5).

Akan tetapi, pagi hari di Selasa (12/5), salah seorang karyawannya memberitahu, bahwa ada barang yang tidak ikut terbakar. Barang yang dimaksud adalah tumpukan buku yang disimpan di lemari kayu yang dilapisi seng tepat di depan toko. Buku tersebut adalah Alquran dan kitab yang dijualnya.

“Ya 30 persenan selamat, saya memang jual kitab kuning, kitab pesantren, dan Alquran. Ini yang selamat di kotak depan toko,” tandas warga Demak itu.

Diduga sumber api berasal dari toko pakaian yang berada di lantai satu tidak jauh dari Toko Haryo. Sebanyak 4.719 pedagang terkena dampak dari kebakaran dahsyat tersebut.

Sumber : Detik.com

Editor  : Guruh Cahyono

Komentar Anda

You might also likeclose