Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Tiga Polisi Malaysia Dipenjara Dan Dihukum Cambuk Karena Perkosa TKW Indonesia

Tiga Polisi Malaysia Dipenjara Dan Dihukum Cambuk Karena Perkosa TKW Indonesia

ilustrasi/istw

Jurnalwarga-Tiga anggota Polisi Malaysia akhirnya dijatuhi hukuman penjara dan cambuk oleh Pengadilan Negara Bagian Penang, Malaysia Selasa (12/5/2015). Dalam sidang tersebut, ketiganya telah terbukti memperkosa TKI asal Indonesia.

Keputusan Hakim dalam sidang tersebut mutlak, setelah melihat bukti-bukti yang memperlihatkan secara meyakinkan bahwa ketiga polisi tersebut bersalah atas tindakan kriminal yang mereka lakukan pada September 2012 lalu.

Konsulat Jenderal Indonesia di Penang, Sofiana Mufidah yang ikut menghadiri persidangan tersebut mengatakan bahwa Ketiga polisi tersebut yakni Syahiran Romli, Nik Sin Mat Lazin, dan Remmy Dara terbukti bersalah dalam dua dakwaan.

“Untuk kasus pemerkosaan, mereka masing-masing dijatuhi 12 tahun penjara plus satu sebatan atau satu cambuk. Untuk kasus liwat (melakukan hubungan badan secara tidak sewajarnya) juga dikenakan hukuman masing-masing 12 tahun penjara dan juga satu sebatan,” kata Mufidah seperti dikutip dari kompas.com, Rabu (13/5/).

Kejadian tersebut berawal saat korban sedang dalam perjalanan pulang pada malam hari saat dihentikan dan diperiksa oleh ketiga polisi tersebut. Korban juga sudah memperlihatkan foto kopi paspor, karena paspor asli dipegang agen tenaga kerja.

Karena tidak percaya ketiga polisi tersebut membawa korban ke kantor polisi. Selain memperkosa para terpidana juga memaksa korban yang berusia 25 tahun ini untuk melakukan seks oral.

Korban yang sudah pulang ke Indonesia Ini hingga kini belum mempunyai rencana untuk mengajukan gugatan perdata untuk mendapatkan ganti rugi atas perilaku ketiga [polisi tersebut. Saat menjatuhkan keputusan, Hakim Sulaiman Ahmad Tarmizi, mengatakan kejahatan yang dilakukan ketiga polisi itu tidak bisa ditoleransi.

Komentar Anda

You might also likeclose