Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Barca dan Juve Berpeluang Raih Treble, Bersama Pelatih Di Musim Perdana Mereka

Barca dan Juve Berpeluang Raih Treble, Bersama Pelatih Di Musim Perdana Mereka

Jurnalwarga– Dua tim yang lolos ke babak final liga Champion, yakni Barcelon dan Juventus, keduanya sama-sama berpeluang meraih Treble. Yang unik, pelatih dari kedua tim tersebut sama-sama merupakan pelatih yang baru menjalani musim perdana di klub masing-masing.

Luis Enrique didapuk sebagi pelatih Barcelona sejak Mei tahun lalu menggantikan Gerardo Martino. Meski sempat diisukan hengkang pada pertengahan musim, Enrique malah semakin menunjukan kualitasnya sebagai pelatih hingga membawa Barca ke babak final Liga Champion, dan Copa del Rey.

Berkat arahan Enrique Barca kini juga berada di posisi sementara puncak klasemen mengungguli Rival abadi mereka yakni Real Madrid dengan selisih 4 poin, sementara liga spanyol masih menyisakan 2 pertandingan. Melihat hal tersebut maka Enrique berpeluang meraih gelar Treble.

Sedangkan pelatih Juventus, yakni Massimiliano Allegri menggantikan Antonio Conte pada awal musim ini. Seperti Enrique, Allegri juga mengantar Juve hingga babak final Liga Champion dan Copa Italia. Bahkan Allegri sudah manjadikan Juventus sebagai juara Serie A, meskipun perhelatan liga kasta tertingi di Itali tersebut belum usai.

Juventus sebagai juara, sebelum musim usai karena selisih antara Juventus dan penghunni klasemen kedua yakni AS Roma terpaut jauh. Padahal sebelum melatih Juve, Allegri merupakan sosok pelatih yang dipecat dari AC Milan.

Baik Enrique dan Allegri, keduanya sama-sama berpeluang meraih Treble. Untuk Barcelona memang jalan yang ditempuh tidak sesulit Juventus karena Juventus sudah meraih gelar juara Liga Serie A. sedangkan Barcelona masih bersaing dengan Real Madrid.

Komentar Anda

You might also likeclose