Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Ratusan Pedagang Pasar Tiban JLS Ikuti Pengajian Akbar di Lapangan Pulutan

Ratusan Pedagang Pasar Tiban JLS Ikuti Pengajian Akbar di Lapangan PulutanSALATIGA—Ratusan anggota Paguyuban Pedagang Pasar Tiban Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga menghadiri pengajian akbar yang dipimpin oleh KH Puji Hartono dari Pondok Pesantren Masyarakat Jogja di Lapangan Pulutan, Kamis (14/5) siang. Pengajian tersebut sekaligus menjadi ajang perkenalan pengurus paguyuban yang baru saja terbentuk.

Ketua paguyuban, Muhammad Sobirin, mengatakan, pengajian digelar dalam rangka syukuran atas terbentuknya paguyuban pedagang pasar tiban. Sobirin berharap dengan pengajian tersebut, para pedagang semakin memperoleh pencerahan untuk melakukan aktivitas perdagangan di pasar tiban JLS.

“Kami berharap pengajian ini menjadi bekal bagi para pedagang dalam usaha memperoleh rejeki yang halal. Ke depan, kami memiliki angan-angan agar keberadaan para pedagang di JLS mendapatkan pengakuan dari pemerintah,” terangnya.

Sementara itu, pembina paguyuban yang juga anggota DPRD Salatiga, Muh Syafii mengatakan, pengajian tersebut sekaligus sebagai bentuk eksistensi pedagang JLS yang jumlahnya mencapai 800 pedagang. Syafii berharap, pemerintah kota dapat segera memberikan solusi agar ke depan para pedagang di JLS dapat semakin tertata.

“Selain tentunya ada pengakuan, kami berharap keberadaan para pedagang nantinya bisa semakin tertata. Ada beberapa solusi misalnya mengevaluasi adanya Perda Tata Ruang mengenai Sawah Lestari yang nantinya bisa di manfaatkan untuk ruang terbuka hijau dan menjadi lokasi baru bagi para pedagang,” jelasnya.

Komentar Anda

You might also likeclose