Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

Kelulusan SMA Salatiga : Ada Siswa Corat-Coret, Ada Yang Bersihkan Sekolah

Kelulusan SMA Salatiga : Ada Siswa Corat Coret, Ada Yang Bersihkan Sekolah

SALATIGA–Polres Salatiga menyebar sejumlah personel di beberapa titik di Salatiga terkait dengan antisipasi arak-arakan perayaan kelulusan siswa SMA, Jumat (15/5). Di depan SMA N 3 Salatiga, seorang anggota polisi bahkan sampai menggunakan pengeras suara dan meminta para pelajar untuk tidak melakukan arak-arakan.

Meskipun belum mengetahui kepastian kelulusan, para siswa terlihat sudah melakukan aksi corat-coret baju seragam. Beberapa diantaranya sibuk mengambil gambar rekan-rekan mereka dengan kamera ponsel.

SMA N 3 Salatiga, diketahui menggunakan metode on line untuk mengumumkan kelulusan para siswanya. Bagian Humas SMA N 3 Salatiga, Tri Ajar, menjelaskan hal tersebut dilakukan untuk menghindari datangnya siswa ke sekolah untuk melihat hasil pengumuman dan dilanjutkan dengan aksi arak-arakan.

“Kami menggunakan sistem on line untuk menghindari datangnya para siswa ke sekolah. Karena biasanya,setelah melihat hasil pengumuman, mereka melakukan aksi corat-coret seragam dan fasilitas sekolah. Siswa juga kami larang masuk ke lingkungan sekolah,” terangnya.

Kelulusan SMA Salatiga : Ada Siswa Corat Coret, Ada Yang Bersihkan Sekolah

Tidak semua siswa merayakan kelulusan dengan arak-arakan dan aksi corat-coret. Di SMK N 3, misalnya, sejumlah siswa terlihat melakukan kerja bakti dalam rangka ungkapan syukur atas kelulusan. Dari 351 siswa, semuanya di nyatakan lulus.

Di sisi lain Kepala Disdikpora Salatiga, Gati Setiti, mengatakan tahun 2015 dari 29 SMA/SMK/MA dinyatakan lulus 100 persen dengan jumlah siswa SMK 2979 dan SMA/MA 1636.

“Lulus semua 100 persen,” ungkapnya singkat.

Komentar Anda

You might also likeclose