Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

Kurang Dari Lima Jam Setelah Mendapat Laporan, Unit Reskrim Polsek Sidomukti Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong

Kurang Dari Lima Jam Setelah Mendapat Laporan, Unit Reskrim Polsek Sidomukti Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong

SALATIGA—Pelaku pencurian di sebuah rumah kosong berhasil ditangkap jajaran anggota Unit Reskrim Polsek Sidomukti, Polres Salatiga pada Selasa (12/5) lalu. Pelaku atas nama Setyo Dwi Kartiko, 47, warga Jl Hasanudin, Mangunsari di tangkap petugas di rumahnya kurang dari lima  jam setelah petugas menerima laporan.

Kapolsek Sidomukti, Kompol Antonius Digdo melalui Kanit Reskrim Iptu Sulistyono mengatakan, penangkapan terhadap pelaku didasarkan atas laporan korban atas nama Sumiwaltiningsih, 48, warga Sumogawe yang mengontrak rumah milik Yohanes, JL Hasanudin. Selain itu, dari hasil pengembangan dan keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, bidikan petugas mengarah kepada pelaku.

“Kami menerima laporan pada Selasa pukul 13.00 WIB. Saat itu korban datang bersama pemilik rumah. Setelah petugas mendatangi lokasi, didapati kaca jendela rumah bagian belakang pecah. Pelaku berhasil membawa satu unit sepeda motor mio H 6489 TB dan satu buah magic jar milik korban,” terangnya.

Sulis menambahkan, hanya dalam waktu kurang dari lima jam sejak menerima laporan, pihaknya berhasil mengamankan pelaku di rumahnya. Adapun sepeda motor yang dicuri dititipkan oleh palaku di rumah rekannya di Ambarawa.

“Informasi dari sejumlah saksi mengatakan, pelaku pada jam saat kejadian terlihat mondar-mandir di sekitar rumah korban. Akhirnya saat kami periksa di mapolsek, pelaku mengakui perbuatannya,” terang Sulis. (Guruh Cahyono)

Komentar Anda

You might also likeclose