Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

Pesepakbola Meninggal Karena Kepalanya Terbentur Pagar Pembatas

Pesepakbola Meninggal Karena Kepalanya Terbentur Pagar Pembatas

Emanuel Ortega tergeletak setelah kepalanya terbentur pagar beton

Jurnalwarga– Emanuel Ortega, Pemain muda Argentina tersebut meninggal dunia pada Kamis (15/5/2015) pagi waktu setempat. Ortega menghembuskan nafas terakhir akibat mengalami cedera serius di bagian kepala.

Cedera tersebut didapatkanya saat tampil membela San Martino Burzaco pada pertandigan lanjutan Primera C melawan Juventud United, di Estadio Francisco Boga, Senin, 4 Mei 2015 lalu. Ortega jatuh tersungkur, kepalanya terbentur dengan pagar beton yang berada di pinggir lapangan saat berebut bola dengan pemain tim lawan.

Meskipun sudah menjalani 2 operasi retak tulang tengkorak pada pekan lalu, nyawa Ortega tetap tidak dapat diselamatkan.

Cristian Ferlauto, pelatih Ortega di Tim San Martino Burzaco mengkritik keras adanya tembok beton yang ditempatkan di pinggir lapangan. Penyelenggara hanya memikirkan bagaimana menghadirkan pertandingan yang baik tanpa memikirkan hal yang mungkin terjadi seperti yang menimpa Ortega.

“Tembok tersebut hanya beberapa meter dari garis lapangan. Itu gila. Tidak ada perlindungan. Pengamanan hanya memikirkan suporter dan membuat pagar tinggi agar mereka tidak bisa melempar batu. Namun, ada sesuatu yang lebih penting,” tegas Ferlauto, seperti dikutip dari tribunnews.com.

Sebagai bentuk simpati dan penghormatan untuk Ortega, Pihak Penyelenggara Liga dan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) memutuskan membatalkan menggelar pertandingan pada akhir pekan ini.

“Perpisahan yang menyedihkan. Sepak bola Argentina akan memakai pita hitam untuk Emanuel dan menemani keluarga dan rekannya dalam masa berkabung,” demikian pernyataan resmi AFA.

Komentar Anda

You might also likeclose