Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Pria Tergendut Sejagat Jalani Operasi Pengangkatan Kulit

Pria Tergendut Sejagat Jalani Operasi Pengangkatan Kulit

Jurnalwarga-Seorang Pria asal Ipswich, Inggris, Paul Mason (54), menjalani operasi untuk mengangkat kulitnya. Tim dokter memperkirakan Kulit yang akan diangkat dari tubuh Mason akan berkisar 22 hingga 27 kg.

Sebelumnya Mason memiliki berat badan 440kg, tapi bobotnya kini sudah hilang sebanyak 285kg. Pria yang pernah dijuluki orang paling gemuk di dunia ini kini berada di New York untuk memulihkan diri setelah menjalani operasi selama sembilan jam untuk operasi menghilangkan kulit berlebih.

Kulit yang akan diangkat dari tubuh Mason, Sekitar setengahnya berasal dari kaki kanan Mason. Sementara untuk menghilangkan kulit bagian perut yang menyerupai “celemek” tim dokter akan melakukan operasi lebih lanjut.

“Operasi ini dilakukan untuk menghilangkan kulit berlebih, sisa dari operasi penurunan berat badan. Jelas hal ini membuat segala sesuatunya menjadi baik untuk saya. Saya bisa melakukan segala sesuatunya menjadi lebih mudah,” kata Mason seprti dikutip dari BBC, Jumat (15/5/2015).

Dulunya Mason biasamenghabiskan cokelat senilai 75 Poundsterling atau sekitar Rp.1,5 juta yang dikirim ke rumahnya tiap hari. Operasi yang dilakukan padanya merupakan sumbangan dari seorang dokter, yakni Dr Jennifer Capla.

Mason diketahui hidup bersama pasanganya yang berasal dari Massachusetts, Rebecca Mountain. Mereka menikah saat syuting acara televisi ‘The View’. Mason melakukan perjkalanan ke Amerika Serikat sekitar satu tahun yang lalu.

Komentar Anda

You might also likeclose