Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Gelar Jam Komandan, Danrem 073/ Makutarama Sampaikan Amanat Kasad

Gelar Jam Komandan, Danrem 073/ Makutarama Sampaikan Amanat Kasad

Salatiga—Sabtu (15/5), Danrem 073/Makutarama Kolonel Kav Bueng Wardadi, S.I.P., M.H. menggelar Jam Komandan dalam rangka menindaklanjuti perintah Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo untuk menyampaikan hasil Apel Dansat di Balai Kartini, Jakarta Selatan selasa kemarin.

Mengawali Jamdan tersebut Danrem 073/Makutarama menyampaikan Korem 073/Makutarama menjadi Juara Pertama Upsus Ketahanan Pangan tingkat Nasional dan berhak mendapatkan Pin Emas dari Kementerian Pertanian. Ada dua Kodim di jajaran Korem 073/Makutarama yang masuk sepuluh besar Upsus Ketahanan Pangan tingkat Nasional yaitu Kodim 0717/Purwodadi menempati Pertama dan Kodim 0718/Pati berada di urutan Ketiga.

Danrem menyampaikan pada apel Dansat tersebut Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo memberikan pengarahan kepada para peserta Apel. Diantaranya Presiden mengharapkan TNI dalam melaksanakan tugasnya selalu manunggal dengan rakyat, sehingga terwujud keamanan dan kesejahteraan rakyat Indonesia.  Presiden juga menyampaikan bahwa masyarakat menaruh kepercayaan kepada TNI untuk senantiasa membantu rakyat dan pemerintah.

Selain itu Presiden juga berterimakasih kepada TNI karena memiliki kepedulian terhadap penderitaan atau kesulitan yang dialami rakyat. Hal itu terbukti dengan didirikannya Rumah Sakit Moh. Ridwan di wilayah Jakarta dan diberikan kesempatan secara terbuka kepada masyarakat memanfaatkan fasilitas Rumah Sakit tersebut untuk berobat.

Pada kesempatan apel Dansat tersebut, Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga memberikan pengarahan kepada para peserta Apel Dansat. Menurut Kasad “Keberhasilan TNI AD adalah Peran Seluruh Prajurit TNI AD”. Danrem mencontohkan keberhasilan Kodim 0716/Demak mengungkap praktek illegal pengoplosan pupuk diwilayahnya beberapa waktu yang lalu.

Setelah mendapatkan perintah dari Danrem untuk melaksanakan penggerebekan, Prajurit yang ditugaskan tanpa basa-basi langsung mengepung pabrik dan melakukan pengejaran beberapa truk yang melarikan diri dengan muatan pupuk oplosan. Kejadian ini memberi efek yang cukup besar baik di wilayah maupun nasional.

Kasad akan menindak tegas prajurit yang melakukan pelanggaran, bahkan dipecat apabila mereka terbukti melanggar, dan akan memberi penghargaan bagi prajurit yang berprestasi. Seperti pada saat apel Dansat kemarin dua anggota Kodim 0716/Demak mendapatkan KPLB, Kenaikan Pangkat Luar Biasa karena keberhasilan mereka mengungkap pupuk oplosan di wilayah Demak.

Kasad juga memerintahkan kepada para Dansat agar menjadikan prajurit sehat dengan rajin berolah raga, sejahtera, bahagia, mahir menembak dan memiliki kemampuan bela diri yang makin meningkat.

Komentar Anda

You might also likeclose