Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

Isobel Varley, Wanita dengan Tato terbanyak Tutup Usia

Isobel Varley, Wanita dengan Tato terbanyak Tutup Usia

Jurnalwarga– Isobel Varley sosok yang ditetapkan sebagai wanita dengan tato terbanyak sedunia versi Guinness World Records ini akhirnya meninggal diusianya yang ke 77 tahun pada Senin (11/5/2015). Seperti dilansir dari mirror.com Sabtu (16/5/2015) Varley diberitakan meninggal akibat penyakit Alzheimer yang dideritanya.

Guinness World Records mencatat sebanyak lebih dari 200 tato dimiliki oleh varley diseluruh tubuhnya hingga kepala. Varley menghabiskan total waktu sekitar 500 jam untuk mendapatkan tatonya tersebut. Varley sendiri mendapatkan tato pertamanya saat usianya masih 49 tahun.

“Pada awalnya saya hanya memiliki sebuah tato kecil bergambar burung. Tapi tato ini membuat saya kecanduan,” ungkap Varley saat ditanya asal mula dia men-tato seluruh tubuhnya beberapa waktu lalu.

Kini hampir seluruh tubuh pensiunan sekretaris ini dihiasi dengan gambar tato, hanya menyisakan wajah, telapak kaki, telinga dan di area tangan yang menyisakan sedikit tempat. Hertfordshire Mercury, suami Varley ini mengakui bahwa istrinya adalah sosok yang mengagumkan.

“Dia adalah legenda tato. Semua orang akan mengenangnya karena dia begitu bahagia dengan tatonya,” kata Mercury.

Pada situs resminya Guinness World Records menyatakan rasa berduka cita atas kepergian sosok Valery yang bagi mereka adalah sosok yang ikonik. “Dia begitu ikonik karena memiliki 93 persen tubuhnya ditutupi tato.” Demikian pernyataan Guinness World Records.

Komentar Anda

You might also likeclose