Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Atletik Salatiga : Terlalu Serius Berlatih Agar Lolos Kualifikasi PON, Azza Tumbang

Atletik Salatiga : Terlalu Serius Berlatih Agar Lolos Kualifikasi PON, Azza Tumbang

SALATIGA—Destiana Azzani Passai (Azza), atlet muda berbakat Salatiga yang juga siswa kelas atlet SMA N 3 Salatiga tergolek lemas karena sakit di Rumah Sakit Dr Asmir DKT Salatiga sejak sepekan lalu. Ditemui di ruang Dahlia I, Minggu (17/5), kondisi peraih emas nomor jalan cepat 5000 meter nasional tersebut sangat memrihatinkan.

Ibunda Azza, Ngatini, 48, mengaku Azza dibawa ke rumah sakit setelah mengalami kelelahan saat berlatih pada Senin (11/5) lalu. Dari keterangan dokter, lanjut Ngatini, Azza mengalami infeksi saluran kencing akibat terlalu serius berlatih dan sering menahan buang air kecil.

“Azza bilang dia ingin lolos ke PON. Jadi latihannya memang sedikit dipaksakan, padahal kondisi tubuhnya saat itu sudah dalam kondisi kurang sehat,” terang Ngatini.

Ngatini menambahkan, hingga sepekan ini belum ada pihak dari pemerintah kota Salatiga maupun pengurus KONI yang menjenguk Azza. Meski demikian, Ngatini hanya berharap anaknya dapat segera sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasa.

Hal senada juga diungkapkan Azza. Meskipun masih sulit diajak bicara, Azza hanya ingin segera sembuh dari penyakitnya. “Saya hanya ingin sembuh, tidak ingin apa-apa. Doain Saja,” terangnya sambil menangis.

Azza merupakan anak kedua dari pasangan Zuardi Hasbi, 52 dan Ngatini. Azza diharapkan menjadi tumpuan bagi keluarganya mengingat sang ayah, Zuardi sudah dalam keadaan stroke sejak delapan tahun lalu.

Komentar Anda

You might also likeclose