Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Organisasi Kemasyarakatan Salatiga : Ormas Gerakan Masyarakat Salatiga Terbentuk

Organisasi Kemasyarakatan Salatiga : Ormas Gerakan Masyarakat Salatiga Terbentuk

SALATIGA–Sejumlah aktivis masyarakat Salatiga membentuk organisasi masyarakat (Ormas) dengan nama Gerakan Masyarakat Salatiga (Gemas) pada Sabtu (16/5) malam. Pembentukan organisasi tersebut dilakukan di rumah salah satu simpatisan, Darmaji di Jl. Kalitaman no. 36 Salatiga.

Ketua umum gerakan masyarakat salatiga (gemas), Sunarno, mengatakan. Gemas dengan jargob cerdas tegas dan sejahtera tidak berafiliasi ke parpol manapun dan tidak ada pendana dari siapapun. Gemas dibentuk dalam rangka memadukan kekuatan akademisi dengan grassroot untuk menyumbangkan ide bagi perkembangan Kota Salatiga

“Kami bertekad saling melengkapi, baik dari kalangan akademisi dan masyarakat bawah. Gemas dibentuk guna menyumbangkan ide bagi keberlangsungan pembangunan di Salatiga,” terangnya.

Sementara itu, tokoh pemuda Salatiga sebagai salah satu inisiator ormas ini, Henry Wicaksono mengatakan Gemas

dibentuk dalam rangka mewadahi para aktivis di Salatiga. Pria yang akrab disapa Sony ini menjelaskan, ke depan, Gemas diharapkan menjadi ormas yang mandiri dan produktif kemajuan masyarakat Salatiga.

“Saya rasa Gemas adalah wadah yang tepat untuk mengaktualisasikan diri bagi rekan-rekan. Ke depan, saya berharap Gemas mampu menjadi organisasi yang mandiri guna memajukan pembangunan di Salatiga,” terangnya.

Selain Sony, tokoh masyarakat yang ikut menjadi inisiator gerakan ini, Warso Susilo, menyatakan, keinginan rekan-rekan aktivis yang akan disalurkan melalui Ormas Gemas sangat positif dan patut didukung.

“Jelas kita dukung jika gerakannya menuju ke arah yang positif,” pungkasnya singkat.

Komentar Anda

You might also likeclose