Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

Seorang Mahasiswa Pendaki Gunung Dilaporkan Jatuh Ke Kawah Merapi

Seorang Mahasiswa Pendaki Gunung Dilaporkan Jatuh Ke Kawah Merapi

foto posisi terakhir korban yang diabadikan oleh kawanya/detikcom

Jurnalwarga-Seorang mahasiswa di perguruan tinggi Yogyakarta, yakni Eri Yunanto (21) dilaporkan jatuh ke kawah merapi dengan perkiraan kedalaman 100 hingga 200 meter Sabtu (16/5/2015). Kini pihak kepolisian dan relawan sedang melakukan pencarian untuk mengevakuasi korban.

Eri, Mahasiswa Universitas Atmajaya Yogyakarta ini diketahui melakukan pendakian gunung Merapi bersama 5 orang temanya. Eri dilaporkan terpeleset dan terjatuh ke kawah pada pukul 11.00 WIB, kelima kawanya langsung turun dan melaporkan kejadian tersebut ke Pos Pendakian Merapi di Selo, Boyolali, sekitar pukul 14.00 WIB.

Hingga berita ini diturunkan proses pencarian masih dilakukan oleh Tim SAR dan Relawan. Komandan Tim Reaksi Cepat BPBD DIY saat ditanya bagaimana kemungkinan kondisi Eri, dirinya tidak mau berspekulasi.

“Saya tidak mau berspekulasi, Tapi dengan (jatuh di kedalaman) 100-200 meter pasti akan sangat parah, kecuali ada mukjizat,” kata Komandan Tim Reaksi Cepat BPBD DIY Pristiawan seperti dikutip dari detikcom Minggu (17/5/2015).

Eri sendiri diketahui merupakan seorang mahasiswa yang tergolong aktif di Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Dia terdaftar sebagai mahasiswa Teknologi Industri Progam Studi Teknik Informatika angkatan 2012.

Komentar Anda

You might also likeclose