Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

3053 Siswa SD di Salatiga Ikuti Ujian Sekolah Mulai Hari Ini

3053 Siswa SD di Salatiga Ikuti Ujian Sekolah Mulai Hari Ini

SALATIGA- Sebanyak 3053 siswa sekolah dasar ( SD) dan madrasah ibtidaiyah ( MI), SD Luar Biasa serta Kejar Paket A mengikuti ujian sekolah ( US) mulai, Senin (18/5). Di hari pertama ujian, tidak ada siswa yang absen.

Kepala Disdikpora Salatiga Gati Setiti mengatakan, rincian siswa yang mengikuti ujian sekolah, untuk SD/MI sebanyak 3015 siswa, SDLB 14 siswa dan Paket A 24 siswa. Mereka berasal dari 94 SD dan 14 MI, serta sebuah sekolahan integral.

“ Dari hasil pantauan kami, di empat sekolahan, jalannya US lancar, tidak ada kendala,” ujar Gati saat dikonfirmasi Jateng Pos, Senin kemarin.

Menurut dia, untuk soal ujian sekolah ini, 70 % persen dibuat oleh Provinsi Jateng dan 25 % materi soal berasal dari pusat ( Jakarta). “ Setiap kota/kabupaten di Jawa Tengah mengirimkan sekitar 3 guru untuk membuat soal yang dikoordinir oleh provinsi. Untuk Salatiga mengirimkan 3 orang,” jelasnya.

Sementara itu, terkait dengan hasil Ujian Nasional ( UN) SMA, kelulusan siswa di Salatiga mencapai 100 %. Dengan hasil nilai rata-rata di tingkat provinsi memuaskan. Sedangkan untuk per mata pelajaran ( mapel), dari ketiga maple, Kota Salatiga masuk sepulu besar. Yaitu untuk mapel Bahasa Indonesia rangking 3 provinsi, IPS rangking 5 dan untuk Matematika ranking 10. Peraih ranking itu semua berasal dari SMAN 1 Salatiga.

Komentar Anda

You might also likeclose