Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Pendaki Yang Jatuh Ke Kawah Merapi Akhirnya Ditemukan

Pendaki Yang Jatuh Ke Kawah Merapi Akhirnya Ditemukan

Jurnalwarga-Eri Yunanto (21), Pendaki yang jatuh ke kawah Merapi pada Sabtu lalu kini telah berhasil ditemukan oleh Tim SAR dan relawan. Kondisi korban sendiri masih belum bisa dipastikan, pasalnya proses evakuasi dan penyelamatan masih berlangsung, Senin (18/5/2015).

Tri Atmojo, Pelaksana Harian Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) menuturkan bahwa Eri telah ditemukan pada pukul 13.30 WIB. Dan hingga kini masih dalam proses evakuasi.

“Dari koordinasi tim di atas, korban ditemukan pukul 13.30 WIB. Namun untuk kondisi korban belum bisa dipastikan karena evakuasi masih berlangsung,” tutur Tri, kepada para wartawan yang telah menunggu di Posko Selo, Boyolali, Jawa Tengah, seperti dikutip daari kompascom Senin (18/5/2015).

Tri menambahkan, untuk membawa korban hingga mencapai bibir kawah membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam. Selain lokasi yang berbahaya, proses evakuasi juga harus memantau kondisi cuaca agar tidak terjadi kendala.

Seperti diberitakan sebelumnya Eri Yunanto merupakan mahasiswa Universitas Atmajaya Yogyakarta yang melakukan pendakian ke gunung Merapi bersama kawanya. Eri terjatuh karena terpeleset saat hendak turun.

Komentar Anda

You might also likeclose