Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

Perang Geng Motor, 9 Orang Tewas, Dan Belasan Luka-Luka

Perang Geng Motor, 9 Orang Tewas, Dan Belasan Luka Luka

kedaan lokasi paska perang antar geng di Waco, Texas/nbcnewscom

Jurnalwarga-Sembilan anggota geng motor meninggal, beberapa terluka parah dan lebih dari 100 orang ditangkap setelah terjadi kerusuhan yang melibatkan anggota polisi dan lebih dari 200 anggota geng motor di sebuah bar Waco, Texas, Senin (18/5/2015).

Pihak kepolisian Waco menyebutkan setidaknya terdapat 5 geng motor kriminal yang terlibat dalam kerusuhan di Bar Twean Peak Sport yang mana merupakan wilayah pusat pasar Texas yang merupakan kawasan padat.

Pihak kepolisian yang sebelumnya sudah menyadari jika akan terjadi keributan antar Gang Motor, menempatkan beberapa anggota polisi di beberapa titik lokasi. Menurut informasi yang diterima pihak kepolisian, akan ada pesta dan perekrutan geng baru yang mana akan diadakan di wilayah geng motor lawan. Berdasarkan informasi tersebut Polisi langsung berhasil menghentikan keributan yang terjadi pukul 12:15 p.m waktu setempat.

“Mereka lebih dulu menembaki anggota polisi, kemudian polisi membalas tembakan tersebut, saya senang karena dengan berondongan peluru yang ditembakan tidak ada warga sipil yang terluka” ungkap Sersan Patrick Swanton seperti dilansir dari NBC Newscom Senin (18/5/2015).

Pihak SWAT sendiri menurut Sersan Swanton menggambarkan kejadian tersebut sebaga “kekacauan massal” karena banyaknya orang yang terlibat dan senjata yang digunakan. Swanton bahkan mengatakan dirinya belum pernah menyaksikan kekacauan seperti itu sebelumnya.

Sebanyak delapan orang yang merupakan anggota geng tewas di tempat, sedangkan korban meninggal ke-sembilan meninggal di rumah sakit. Sedangkan korban luka terdapat 18 orang, mereka mengalami luka tembakan dan tusukan senjata tajam, semua korban tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit.

Polisi juga menamankan berhasil mengamankan senjata yang terdiri dari knuckle, rantai, tongkat pemukul, dan senjata api. Pihak kepolisian menolak untuk menginformasikan nama geng motor, dan tersangka yang terlibat dalam insiden tersebut.

Komentar Anda

You might also likeclose